Diatas Seribu Guru Honorer di Kota Tasikmalaya Nunggu Pengangkatan Jadi PPPK

- 2 Mei 2024, 17:23 WIB
Foto bersama dengan Plt Kadisdik Ucu Anwar bersama pemandu suara pada HPN./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Foto bersama dengan Plt Kadisdik Ucu Anwar bersama pemandu suara pada HPN./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Tahun 2024 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) akan membuka lebih dari 400.000 formasi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Kemendikbud Ristek membutuhkan sebanyak 419.146 formasi guru PPPK. Pelaksanaan seleksi Guru ASN PPPK merupakan wujud komitmen Kemendikbudristek dalam menjalankan arahan Presiden Joko Widodo dalam mengalokasikan 2,3 juta formasi ASN.

Pada tahun 2024 masih terdapat 419.146 formasi guru ASN PPPK. Kemendikbud terus mendorong pemenuhan kebutuhan guru ASN PPPK di sekolah negeri. 

Baca Juga: Anggaran Perlindungan Sosial Tidak Melulu Dari Kemensos, Diantaranya Ada Melalui Kemendikbud Ristek

"Pada tahun ini, kami akan melanjutkan pemenuhan kebutuhan guru ASN di sekolah negeri melalui Seleksi Guru ASN PPPK," kata Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim, dalam rilisnya. 

"Adapun kuota yang perlu dipenuhi tahun ini adalah sebanyak 419.146 guru ASN PPPK sehingga target 1 juta guru Insya Allah dapat terpenuhi,”ujar Nadiem. 

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HPN) Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar menyebut, di Kota Tasikmalaya ada satu ribu lebih Guru Honorer yang telah di usulkan. 

Baca Juga: DPR RI Minta 3.000.389 Honorer Diangkat Jadi PPPK

Pengangkatan guru honorer menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) itu menjadi bagian dari unsur BKSDM, BPKAD,dan pembijak ada pimpinan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah