KKB Papua Teror Anggota DPRD! Rumah Dinas Dibakar, Hingga Warga Mamba Minta Perlindungan

- 21 Januari 2024, 07:00 WIB
Rumah dinas anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya yang dibakar oleh KKB/ANTARA/HO-Dokpri
Rumah dinas anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya yang dibakar oleh KKB/ANTARA/HO-Dokpri /

PRIANGANTIMURNEWS - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menciptakan ketegangan di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, dengan melakukan aksi teror yang tak hanya menyasar aparat keamanan, tetapi juga masyarakat setempat.

Sabtu 20 Januari 2024, rumah dinas anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya di Kampung Mamba menjadi sasaran pembakaran yang dilakukan oleh anggota KKB.

Dalam informasi yang didapat di Jayapura, Mayor Infanteri Dedy Pungky Irawanto, Komandan Satgas Yonif 330/Tri Dharma menjelaskan bahwa aksi KKB tersebut menyebabkan sedikitnya 30 orang masyarakat setempat ketakutan, sehingga mereka meminta perlindungan di Pos TNI Satgas 330/Tri Dharma.

Baca Juga: Tragedi Kebakaran di Jakarta Utara: Empat Jiwa Melayang, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

"Sehari sebelumnya, terjadi kontak tembak senjata antara Satgas Ops Damai Cartenz dengan anggota KKB yang menyebabkan Bripda Alfandi Steve Karamoy, seorang personel Brimob Satgas Damai Cartenz, meninggal dunia," ujarnya.

"Sungguh ironis, disaat pemerintah berupaya melakukan pemerataan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Intan Jaya, KKB justru terus melakukan aksinya yang merugikan masyarakat,"tambah Dedy.

Dalam penindakan tegas, Satgas Yonif 330/Tri Dharma tidak tinggal diam. Mereka berupaya menghalau KKB agar tidak dapat masuk ke Kota Sugapa.

Baca Juga: Kebakaran Hutan Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah Mencapai 8 Hektare lebih

Dedy menyoroti bahwa aksi KKB tersebut telah jadi faktor penghambat jalannya pertumbuhan pembangunan serta ekonomi, yang seharusnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Intan Jaya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x