Universitas Columbia Ancam Keluarkan Mahasiswa Pro-Palestina yang Dirikan Tenda di Hamilton Hall

- 1 Mei 2024, 10:28 WIB
Mahasiswa Pro-Palestina terancam diskorsing dan dikeluarkan, akibat menolak membereskan tenda-tenda mereka di Hamilton Hall, Universitas Columbia pada Selasa, 30 APril 2024.
Mahasiswa Pro-Palestina terancam diskorsing dan dikeluarkan, akibat menolak membereskan tenda-tenda mereka di Hamilton Hall, Universitas Columbia pada Selasa, 30 APril 2024. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Pihak Universitas Columbia mengancam untuk mahasiswa Pro-Palestina, yang melakukan demonstrasi dengan mendirikan tenda di Gedung administrasi Hamilton Hall.

Ancaman tersebut disampaikan pada Selasa, 30 April 2024 dengan tuduhan bahwa para demonstran itu telah memilih untuk melakukan eskalasi ke situasi yang tidak dapat dipertahankan lagi.

Disampaikan oleh Ben Chang, Juru Bicara kampus dalam pernyataan emailnya bahwa kelompok anti-perang yang membangun tenda akan dikeluarkan.

Baca Juga: Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Ditangkap Usai Gelar Aksi di Universitas New York

“Siswa yang menempati gedung tersebut akan dikeluarkan,” papar Chang.

Sebelumnya pihak kampus telah mengeluarkan tindakan penertiban serta  skorsing ke beberapa mahasiswa Pro-Palestina yang terlibat.

Namun mereka menolak untuk mengosongkan tenda-tenda yang dibangun di Gedung administrasi Hamilton Hall dari batas yang telah ditentukan pada pukul 14:00 (waktu setempat).

Para demonstran memasuki gedung Hamilton Hall yang terletak i pusat Universitas Columbia pada Senin malam, 29 April 2024. Sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina.

Baca Juga: AS Veto Lagi Resolusi PBB: Cegah Palestina Menjadi Anggota Penuh

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah