Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Ditangkap Usai Gelar Aksi di Universitas New York

- 23 April 2024, 18:35 WIB
Polisi menangkap lebih dari 100 mahasiswa Universitas New York yang melanjutkan demonstrasi sebagai bentuk solidaritas dengan mahasiswa Universitas Columbia pada Senin, 22 April 2024./Anadolu
Polisi menangkap lebih dari 100 mahasiswa Universitas New York yang melanjutkan demonstrasi sebagai bentuk solidaritas dengan mahasiswa Universitas Columbia pada Senin, 22 April 2024./Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Pengunjuk rasa Pro-Palestina yang mengadakan aksi duduk dan pasang tenda di Universitas New York ditangkap.

Penangkapan dilakukan oleh departemen Kepolisian New York (NYPD) pada Senin, 22 April 2023. Pihak berwenang memperingatkan pengunjuk rasa untuk membersihkan halaman tepat pukul 04:00 sore.

Tetapi pada pukul 08:30 malam waktu setempat, penangkapan beberapa pengunjuk rasa terjadi dan bentrokan pun tidak dapat dihindari.

Baca Juga: AS Veto Lagi Resolusi PBB: Cegah Palestina Menjadi Anggota Penuh

Gelombang protes dan unjuk saat ini memang tengah memuncak di kampus-kampus Amerika Serikat (AS) sebagai tanggapan Hak Veto dan ketegangan yang terus meningkat antara Palestina-Israel.

Protes yang terjadi di Universitas New York (NYU) terjadi beberapa jam setelah polisi menangkap 45 orang di Universitas Yale di New Havana.

Menanggapi kerusuhan yang tengah terjadi, Universitas Columbia membatalkan kelas tatap muka menjadi Online. Sementara gerbang Universitas Harvard memilih untuk ditutup.

Baca Juga: Gizi Buruk Melanda Palestina: Afrika Selatan Minta ICJ Cegah Kelaparan

Protes yang terjadi pada Senin, 22 April 2024 merupakan gelombang susulan dari protes yang terjadi pada Kamis, 18 April 2024 lalu.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x