Bermaksud Menolong Malah Ikut Tenggelam Terbawa Arus Air! Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

- 1 Mei 2024, 09:06 WIB
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap dua korban yang tenggelam pada Selasa 30 April 2024 di Sungai Ciliwung, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat/ANTARA/HO-Basarnas Jakarta
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap dua korban yang tenggelam pada Selasa 30 April 2024 di Sungai Ciliwung, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat/ANTARA/HO-Basarnas Jakarta /

PRIANGANTIMURNEWS - Tim pencarian gabungan masih melakukan upaya penyelamatan terhadap dua orang yang terseret arus Sungai Ciliwung, terletak di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada hari Selasa, 30 April 2024.

Anggota tim ini melibatkan puluhan petugas dari berbagai instansi seperti Basarnas Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, PMI Jakarta Pusat, Satpol PP DKI Jakarta, Randu Jajar, juga partisipasi dari masyarakat sekitar.

"Kami telah memobilisasi tim penyelamat dari Basarnas Jakarta untuk segera merespons dan meluncur ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap kedua korban,"ungkap Desiana Kartika Bahari, yang menjabat sebagai Koordinator Misi SAR (SMC) dari Basarnas Jakarta, dalam pernyataannya di Jakarta.

Baca Juga: Bocah Umur Enam Tahun Tenggelam di Kolam Renang Dewasa Bekasi

Bahari menjelaskan bahwa kedua individu yang menjadi korban adalah Muhammad Arfan Subandi (5) dan Arif Mujahidin (19).

Insiden ini bermula ketika Arfan sedang bersenang-senang bersama temannya di tepi Sungai Ciliwung, namun tiba-tiba terseret arus.

Arif, dengan niat baik untuk menolong Arfan, malah ikut terseret arus dan tenggelam bersama korban pertama.

Baca Juga: Wisatawan Asal Bandung Tenggelam di Curug Cimedang Tasikmalaya, Tim SAR Temukan Korban 1 Hari Kemudian

Dua regu penyelamat terbagi menjadi dua untuk menyisir dua daerah berbeda dalam upaya pencarian. Regu pertama menjelajahi aliran Sungai Ciliwung dengan menggunakan perahu karet, meliputi radius 2,5 kilometer dari titik kejadian.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah