Forum Solidaritas DPAC PKB Menduga Terjadi Penyimpangan di Tubuh DPC PKB

- 2 Mei 2024, 21:48 WIB
forum Solidaritas DPAC PKB nyatakan sikap sampaikan 3 poin di duga terjadi ada penyimpangan
forum Solidaritas DPAC PKB nyatakan sikap sampaikan 3 poin di duga terjadi ada penyimpangan /Edi Mulyana/

PRIANGANTIMURNEWS - Melihat situasi arah pembangunan kedaerahan politik daerah di Kabupaten Tasikmalaya. Forum Solidaritas Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se Kabupaten Tasikmalaya menyatakan sikap tiga poin penting.

Pernyataan sikap tiga poin penting dalam rangka solidaritas DPAC PKB sebagai anak bangsa untuk ikut serta mencermati dinamika politik yang terjadi di Kabupaten Tasikmalaya.

Hal itu melihat arah yang dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya tidak memiliki arah yang jelas, tidak berjalannya mekanisme dan fungsi-fungsi organisasi termasuk Keterlibatan antar komponen partai dari tingkat Ranting, Dewan Pengurus Anak Cabang serta kader tidak di libatkan.

Baca Juga: Pengurus DPAC PKB Pertanyakan Alokasi Dana Politik DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya sebesar 1 Miliar

"Kami melihat mekanisme keputusan - keputusan hanya di putuskan dengan mengira-ngira, bukan atas dasar fakta, data serta musyawarah antar pengurus partai secara keseluruhan," kata, Koordinator Aksi mewakili PAC PKB se Kabupaten Tasikmalaya, Beni melalui Pres Rilis Kamis 2 Mei 2024.

Beni menyebut, khawatir keadaan tersebut akan berdampak pada soliditas kader yang membuat menurunnya bergaining posisi partai yang sebentar lagi akan menghadapi pemilihan kepala daerah.

Begitupun persoalan lainnya adalah hal-hal yang menyangkut kewajiban organisasi partai yang telah di atur dalam AD/ART maupun peraturan organisasi partai yang tidak di tunaikan sesuai mekanisme organisasi.

Bentuk tranparansi serta kejelasan mengiringi sejak pengurus baru di bentuk. Lalu pertanyaan nya adalah bagaimana kami sebagai DPAC untuk melaksanakan kerja politik dan konsolidasi lapangan apabila DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya tidak melaksanakan mekanisme secara keseluruhan.

Baca Juga: Pengurus PAC PKB Menilai Ketua Gagal Pimpin DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah