Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu Berpulang di Usia 96 Tahun, Cucu Dari Raja Kasunanan Surakarta

- 25 April 2024, 07:36 WIB
Potret pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo./ANTARA/x.com/@MustikaRatuIND /am 
Potret pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo./ANTARA/x.com/@MustikaRatuIND /am  /

PRIANGANTIMURNEWS - Pendiri perusahaan Mustika Ratu yang terkenal dengan produk perawatan kecantikan, Mooryati Soedibyo, meninggal dunia di usia 96 tahun pada hari Rabu, 24 April 2024, pukul 01.00 WIB.

Tantowi Yahya, mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Selandia Baru dan pembawa acara, mengumumkan kabar duka tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @tantowiyahyaofficial, pada hari Rabu.

"Dengan berat hati saya sampaikan bahwa Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo telah berpulang pada hari Rabu, 24 April 2024, pukul 01.00 WIB, di usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun,"Tantowi menulis dalam unggahannya.

Baca Juga: Satpam Kantor Kesbangpol Meninggal Saat Sedang Dinas, Polisi Lakukan Penyelidikan

"Selamat jalan, Bu Moor. Semoga segala amal ibadah dan kebaikan yang ibu lakukan semasa hidup akan meringankan perjalanan ibu kembali kepada-NYA. Saya bersaksi bahwa ibu adalah sosok yang baik dan sudah banyak melakukan yang terbaik bagi bangsa ini,"Tantowi menambahkan.

Tantowi mengenang Mooryati sebagai seorang wanita pengusaha yang memiliki visi yang jelas. Dia juga mengakui bahwa jamu racikannya telah memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan masyarakat dan membawa nama baik Indonesia ke kancah internasional.

Mooryati, cucu dari Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono ke X, memulai perjalanan bisnisnya di dunia jamu pada tahun 1975 dengan mendirikan Mustika Ratu pada tahun 1978.

Baca Juga: Komedian Babe Cabita Meninggal Dunia, Sebelumnya Pernah Dirawat Karena Menderita Anemia Aplastik

Seiring berjalannya waktu, Mustika Ratu berkembang menjadi produsen bermacam produk kecantikan serta kesehatan yang berhasil dipasarkan di dalam dan luar negeri, termasuk di wilayah Asia Tenggara, Amerika Serikat dan Timur Tengah.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x