Thomas Tuchel Ajukan Harry Kane Jadi Ujung Tombak Taklukkan Real Madrid

- 9 Mei 2024, 08:37 WIB
Penyerang Bayern Munich asal Inggris Harry Kane selebrasi usai mencetak gol dari titik penalti pada laga leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich berhadapan dengan Real Madrid CF di Munich, Jerman, 30 April 2024/ANTARA/AFP/Michaela Stache/aa
Penyerang Bayern Munich asal Inggris Harry Kane selebrasi usai mencetak gol dari titik penalti pada laga leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich berhadapan dengan Real Madrid CF di Munich, Jerman, 30 April 2024/ANTARA/AFP/Michaela Stache/aa /

PRIANGANTIMURNEWS - Thomas Tuchel, Pelatih Bayern Munich, telah mengajukan permohonan pada Harry Kane untuk menjadi ujung tombak dalam misi menaklukkan Real Madrid, sambil membawa Bayern ke babak final Liga Champions.

Harry Kane, yang dulunya membela Tottenham Hotspur, telah mencatatkan musim terbaik dalam karirnya.

Dengan mencetak 44 gol dari 44 kali pertandingan di segala kompetisi dalam tahun pertamanya di Bayern, dia siap menjelang pertandingan leg ke 2 semifinal di Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu Rabu, 8 Mei 2024.

Baca Juga: WOW! Gara-Gara Ini Persib Bandung Tidak Lolos Lisensi Liga Champions Asia! Teddy Cahyono Langsung Bertindak

Meskipun telah menjadi pencetak gol yang menonjol, Kane belum berhasil mengangkat trofi besar dalam karirnya. Ia berhasil mengonversi penalti dalam pertandingan leg pertama yang berakhir imbang 2-2 di Munich pekan lalu, di mana Bayern memberikan perlawanan sengit kepada raksasa 14 kali juara Liga Champions tersebut.

"Saya sadar kami memiliki pemain yang memiliki kepribadian yang kuat di ruang ganti, ia memiliki kemampuan untuk menganalisis, mencetak gol, dan menghadapi tekanan,”ungkap Tuchel dalam konferensi persnya, dikutip dari AFP.

"Dulu, ia menjadi kapten di Tottenham dan masih menjadi kapten tim nasional Inggris. Ia memberikan segalanya yang kami harapkan, dan besok adalah kesempatan baginya untuk membuktikan dan menunjukkan hal tersebut,"tambahnya.

Baca Juga: Aneh Bin Ajaib! Persib Bandung Tersingkirkan! Hanya Enam Klub Ini Yang Lolos Liga Champions Asia

Ketika ditanya tentang hal apa yang mungkin mengejutkannya tentang Kane, Tuchel menyebutkan bahwa pemain asal Inggris itu adalah seorang pecinta kopi yang amat sangat.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah