Berkah! 45 Santri dari Graha Yatim dan Dhuafa Awirarangan Kabupaten Kuningan Terima Santunan

- 10 Mei 2024, 12:00 WIB
Anak yatim dari Asrama Graha Anak Yatim dan Dhuafa mendapat santunan dari Keluarga H. Iwan Ichwanu dan Hj. Yati Hidayati yang merupakan tokoh masyarakat Kabupaten Kuningan Jabar/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Anak yatim dari Asrama Graha Anak Yatim dan Dhuafa mendapat santunan dari Keluarga H. Iwan Ichwanu dan Hj. Yati Hidayati yang merupakan tokoh masyarakat Kabupaten Kuningan Jabar/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Keutamaan dan pahala menyantuni anak yatim begitu luar biasa. Anjuran menyantuni anak yatim ini tersirat dalam firman Allah SWT Qur'an Surat Al Baqarah ayat 220.

وَيَسْأَلونَكَ عَنِ الْيَتَامَى قُلْ إِصْلاحٌ لَهُمْ خَيْرٌ وَإِنْ تُخَالِطُوهُمْ فَإِخْوَانُكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ الْمُفْسِدَ مِنَ الْمُصْلِحِ

Artinya, “Mereka menanyakan kepadaMu (Nabi Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah, ‘Memperbaiki keadaan mereka adalah baik!’ Dan jika kamu mempergauli mereka, maka mereka adalah saudara-saudaramu. Allah mengetahui orang yang berbuat kerusakan dan yang berbuat kebaikan.” (QS Al-Baqarah [2]: 220).

Baca Juga: Memburu Berkah Ramadan BKI dan IJTI Tabur Kebaikan Dengan Anak Yatim

Sejalan dengan hal tersebut, tidak kurang dari 45 anak yatim yang berasal dari Asrama Graha Yatim Piatu Awirarangan Kabupaten Kuningan Jawa Barat pada Kamis, 9 Mei 2024 telah mendapatkan santunan.

Acara santunan ini diprakarsai oleh Keluarga Besar H. Iwan Ichwanu Setiawan dan Hj. Yati Hidayati. Pasangan suami istri ini merupakan tokoh masyarakat Kabupaten Kuningan.

H. Iwan Ichwanu Setiawan mengatakan bahwa acara santunan kepada anak yatim ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah Allah anugerahkan kepada keluarga besarnya.

Baca Juga: Jelang Ramadan Berakhir, Ikatan Muda-Mudi Ampera (IMMA) Kota Tasikmalaya Santuni Anak Yatim

"Alhamdulillah acara ini merupakan bentuk syukur keluarga kami kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah kami terima," ujar H. Iwan Ichwanu Setiawan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di lokasi acara.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah