Menag RI Yaqut Cholil Qoumas Turut Ucapkan Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus

- 10 Mei 2024, 06:28 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus bagi seluruh umat Kristen dan Katolik di  Indonesia/ANTARA
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus bagi seluruh umat Kristen dan Katolik di  Indonesia/ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Kenaikan Yesus Kristus, juga dikenal sebagai Kenaikan Tuhan atau Ascension Day, adalah peringatan Kristen yang merayakan kenaikan fisik Yesus Kristus menuju surga, 40 hari usai kebangkitan-Nya pada hari Paskah.

Peristiwa ini diyakini sebagai momen penting dalam kepercayaan Kristen, menandakan adanya penyelesaian misi Yesus di bumi dengan pembukaan jalan bagi pengutusan Roh Kudus kepada murid-murid-Nya.

Perayaan ini seringkali diwarnai dengan ibadah, refleksi, dan pemahaman akan arti pentingnya dalam iman umat Kristen.

Baca Juga: Pelunasan Biaya Haji Diusulkan Bisa Dicicil, Simak Pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas

Menag Yaqut Cholil Qoumas merasa gembira untuk mengucapkan selamat memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus pada semua saudara-saudari Kristiani dan Katolik di Tanah Air.

"Dengan penuh rasa hormat, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus pada umat Kristiani dan Katolik. Tiap perayaan agama mengandung kearifan dan pesan yang dalam,"kata Gus Men, begitu beliau akrab dipanggil, dalam sebuah pernyataan di Jakarta pada hari Kamis, 9 Mei 2024.

Dia berharap agar umat Kristiani yang ada di Indonesia bisa menggali makna mendalam dari Hari Kenaikan Yesus Kristus.

Baca Juga: Aneh! Ditanya Kasus Ponpes Al-Zaytun: Menag Yaqut Malah Tertawa dan Enggan Memberi Komentar

Menag menilai bahwa ajaran yang disampaikan oleh Yesus penuh dengan semangat pelayanan serta persahabatan yang meluas.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah