Tak Banyak yang Tahu, Jangan Lakukan Ini Saat Wawancara Kerja

- 10 Maret 2021, 09:35 WIB
Ilustrasi wawancara kerja.
Ilustrasi wawancara kerja. /Instagram Kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Wawancara adalah proses tanya jawab antara penanya dan narasumber. Wawancara sangat lumrah untuk dilakukan apalagi dalam dunia kerja.

Wawancara kerja juga merupakan salahsatu kegiatan yang wajib dipenuhi oleh para pelamar kerja. perusahaan nasional ataupun non nasional memiliki kriteria wawancara yang berbeda-beda.

kenapa hal ini dirasa perlu? sebab seorang pewawancara kerja (HRD) dalam perusahaan akan menilai dari segi gestur tubuh, bagaimana perkataannya, sikap nya, dan lain-lain serta akan menjadi kunci keberhasilan pelamar kerja itu diterima atau tidak.

Baca Juga: Kemendes Ajak Gunakan BLT Dana Desa Dongkrak Aktivitas Ekonomi

Sebagai pelamar kerja harus mempersiapkan sesi wawancara ini dengan sebaik mungkin dan berusaha semaksimal mungkin agar semuanya berjalan dengan lancar.

dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemnaker (Kementerian Ketenagakerjaan) mengungkapkan empat hal yang jangan dilakukan oleh pelamar kerja saat melakukan wawancara, yaitu:

Pertama, Menjelekkan perusahaan sebelumnya. Jika kamu merupakan pelamar yang sudah berpengalaman dan telah bekerja di perusahaan lain. Jangan sekali-kali anda menjelekkan perusahaan sebelumnya kamu bekerja.

Baca Juga: BLACKPINK dan Penulis 'Kingdom' Masuk dalam Daftar Wanita Terkenal Versi Variety

Hal ini akan mengungkapkan perspektif perusahaan yang kamu lamar memiliki pertimbangan yang matang, bahkan mungkin bisa jadi kamu tidak lulus diterima kerja.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x