Korban Tewas Kecelakaan di Ciater Subang Dilaporkan 11 Orang, 1 Diantaranya Pengendara Sepeda Motor

- 12 Mei 2024, 08:35 WIB
Tangkapan layar, proses evakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Desa Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat/ANTARA
Tangkapan layar, proses evakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Desa Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat/ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Insiden tragis menimpa rombongan siswa SMK asal Depok yang tengah menikmati perjalanan wisata di Kecamatan Ciater, wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebanyak 11 nyawa dilaporkan menjadi korban dalam kecelakaan maut tersebut.

Irjen Akhmad Wiyagus, Kapolda Jawa Barat, dalam kunjungannya ke lokasi kejadian yang terjadi di kawasan jalan raya Desa Palasari, wilayah Kecamatan Ciater, Subang, pada malam Sabtu, 11 Mei 2024, menyatakan bahwa jumlah korban tewas akibat kecelakaan tersebut mencapai 11 orang.

Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses penyelidikan oleh Polda Jawa Barat. Untuk mengungkap penyebabnya, tim Traffic Accident Analysis akan diturunkan untuk melakukan investigasi lebih lanjut di lokasi kejadian.

keceBaca Juga: Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 Terungkap, Ini Penjelasan Polri

dr. Maxi, Kepala Dinas Kesehatan Subang, menyampaikan bahwa dari 11 korban yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, 10 di antaranya adalah siswa dan seorang guru dari SMK Lingga Kencana Depok yang sedang dalam perjalanan menggunakan bus rombongan.

Sedangkan satu korban lainnya adalah seorang pengendara sepeda motor yang merupakan warga asli Cibogo, Subang.

Maxi menyampaikan bahwa para korban yang menderita luka-luka saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Palasari Ciater dengan Puskesmas Jalan cagak.

Baca Juga: Bus Pariwisata yang Ditumpangi Siswa SMK Depok Terguling di Ciater Subang! 9 Orang Tewas, Lainya Luka Serius

Di Puskesmas Palasari, terdapat 23 orang yang mengalami luka-luka, di antaranya dua orang mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUD Subang.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah