Bertekad Tingkatkan Kualitas Santri, Ponpes Lembur Cahaya Lakukan Berbagai Inovasi!

- 21 Juni 2024, 14:00 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Lembur Cahaya Leuwimalang Kota Tasikmalaya, Gus Deni Nawawi/Ade Advian Achmad/PRMN
Pimpinan Pondok Pesantren Lembur Cahaya Leuwimalang Kota Tasikmalaya, Gus Deni Nawawi/Ade Advian Achmad/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Kota Tasikmalaya yang terkenal dengan julukan Kota Santri dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan yang signifikan.

Keberadaan pondok-pondok pesantren di Kota ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Pondok pesantren khusus nya yang berada di Kota Tasikmalaya mempunyai sumbangsih dan peran yang besar dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan agama.

Baca Juga: Munggahan Ala Pesantren Lembur Cahaya, Lomba Liwet Sebagai Ajang Mendidik Santri Untuk Kreatif!

Santri, atau peserta didik pondok pesantren, telah menjadi bagian integral dari budaya pendidikan di Indonesia sejak lama. Pesantren, yang juga dikenal sebagai madrasah atau sekolah agama Islam  memberikan pendidikan agama yang mendalam dan juga mempersiapkan para santri untuk kehidupan yang lebih baik.

Di Pondok Pesantren, para santri atau peserta didik bukan hanya dididik dalam ilmu agama dan pengetahuan umum lainnya tetapi dididik juga dalam hal adab, akhlak serta dasar-dasar ilmu agar para santri bisa mandiri.

Setiap tahun, pondok pesantren di seluruh Indonesia menerima ribuan calon santri baru yang ingin memulai perjalanan mereka dalam menimba ilmu agama.

Baca Juga: Kelompok Musik Hijrah Voice Meriahkan Malam Puncak Milad Pesantren Lembur Cahaya Kota Tasikmalaya

Penerimaan santri baru adalah proses yang penting untuk memilih calon santri yang berkualitas yang akan memenuhi tujuan pendidikan di pondok pesantren dan mampu menjadi pemimpin masa depan dalam masyarakat yang memiliki dasar Ilmu agama.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah