SDN Cicariu Tasikmalaya Gelar Kegiatan P5, Seluruh Siswa Antusias Turut Berpartisipasi

- 27 Juni 2024, 13:56 WIB
SD Cicariu Kota Tasikmalaya Gelar karya P5 bertema 'Kewirausahaan' di SDN Cicariu Tasikmalaya, Kamis 27 Juni 2024/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN//
SD Cicariu Kota Tasikmalaya Gelar karya P5 bertema 'Kewirausahaan' di SDN Cicariu Tasikmalaya, Kamis 27 Juni 2024/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN// /

PRIANGANTIMURNEWS - SD Cicariu Tasikmalaya kembali menggelar kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema 'Kewirausahaan.' 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas I hingga kelas V, yang didampingi oleh para guru dan staf sekolah.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Aep Saepul Husna, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, dia mengatakan bagaimana agar kegiatan P5 dapat membantu siswa mengaplikasikan dan menekankan tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga: Rencana Pemkot Yogyakarta Relokasi PKL Munculkan Pro dan Kontra, Ini Sikap Paguyuban PKL Malioboro Tri Darma

"Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa dapat lebih memahami dan menghayati nilai-nilai Pancasila, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,"ujar Aep Saepul saat ditemui Priangantimurnews.Pikiran-Rakyat.Com di sekolah, Kamis 27 Juni 2024.

Setelah upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai workshop dan permainan edukatif yang dirancang untuk menumbuhkan kemandirian dan kreativitas siswa. Beberapa kegiatan yang diadakan diantaranya:

1. Workshop Kerajinan Tangan: Siswa diajarkan membuat berbagai kerajinan dari bahan bekas, seperti membuat vas bunga dari botol plastik dan bingkai foto dari kardus bekas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga: Ditinggal Jemput Anak Sekolah Rumah di Jamanis Terbakar, Satu Orang Tewas

2. Sosialisasi Kemandirian: Sesi ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar yang dapat membantu siswa untuk lebih mandiri dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Elmo Juanara Tegaskan Peran Penting AI dalam Disaster Prediction di Indonesia

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah