Ferdiansyah Ajak Seniman dan Budayawan Dialog Tentang Medsos Budaya dan Adat

- 29 Juni 2024, 16:19 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengajak para Seniman dan Budayawan dialog tentang Medsos dalam kemajuan kebudayaan./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengajak para Seniman dan Budayawan dialog tentang Medsos dalam kemajuan kebudayaan./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS -Teknologi dan media sosial bisa menjadi trasformasi Budaya Masyarakat dan Adat di Tasikmalaya dan sekitarnya yang ada di wilayah Priangan Timur (Priantim) Jawa Barat (Jabar). 

Hal itu di ungkapkan Anggota Komisi Xl DPR RI dan Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI ajak dialog para seniman, budaya dan inplenser.

Saat dialog budaya peran media sosial dalam pemajuan kebudayaan masyarakat adat di Tasikmalaya, hadir Kepala Disporabudpar Dedi Mulyana memenuhi undangan Anggota Komisi X DPR RI Dapil 11 Ferdriansyah mengupas tentang, medsos, budaya dan adat. 

Baca Juga: Sambut Indonesia Emas 2045 Ferdiansyah Ajak Guru Literasi Numerasi Anak

"Masyarakat adat khususnya di wilayah Priangan Timur Jawa Bara ada 12 salah satunya, Kampung Naga," kata Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah di Ballroom Hotel Horison Tasikmalaya menyebut Sabtu 29 Juni 2024.

Msyarakat Adat:

Masyarakat adat adalah sekelompok orang yang hidup secara turun temurun di wilayah geografis tertentu. Memiliki asal usul leluhur atau kesamaan tempat tinggal. 

Identitas budaya, hukum adat, hubungan yang kuat dengan tanah dan lingkungan hidup, serta sistem nilai yang menentukan pranata ekonomi, politik, sosial, budaya, dan hukum.

Baca Juga: Bojan Hodak Terpukau, Ferdiansyah Cetak Hattrick di Game Internal

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah