Drama Musikal Penderitaan Rakyat Palestina Warnai Imtihan di MDTA Istiqomah Kota Tasikmalaya

- 30 Juni 2024, 21:00 WIB
Perwakilan Santri MDTA Istiqomah Gunung Roay 2 Tawang Kota Tasikmalaya berfoto bersama para pembina MDTA tersebut pada acara Imtihan Akhirussanah, Sabtu 29 Juni 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Perwakilan Santri MDTA Istiqomah Gunung Roay 2 Tawang Kota Tasikmalaya berfoto bersama para pembina MDTA tersebut pada acara Imtihan Akhirussanah, Sabtu 29 Juni 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Penindasan dan kekejian zionis Israel terhadap rakyat Palestina kian menjadi-jadi. Bahkan serangan kekejaman Israel telah menyentuh Kota Rafah.

Rafah merupakan kota yang terletak di Gaza Selatan. Kota ini menjadi tempat terakhir di Jalur Gaza setelah seluruh area dimusnahkan secara bertahap oleh Israel.

Rafah menjadi tempat pengungsian terakhir warga sipil Gaza. Sebanyak 1,4 juta warga Palestina berlindung di wilayah ini. Kota Rafah ini merupakan tempat yang dianggap paling aman oleh warga Palestina.

Baca Juga: Pelanggaran Hukum oleh Israel di Gaza, Hambat Bantuan Masuk di Kerem Shalom

Tetapi kenyataannya sama sekali bertolak belakang. Rafah, tidak luput dari serangan zionis Israel. Dimulai pada Mei 2024, Israel membombardir warga Palestina yang berlindung di balik tenda-tenda sederhana. Tak pelak, warga sipil Palestina terus gugur sebagai syuhada.

Kekejian Israel terhadap warga Palestina tersebut di gambarkan dengan apik oleh para santri MDTA Istiqomah Gunung Roay 2 Kota Tasikmalaya lewat Drama Musikal pada acara Pentas Seni.

Pentas Seni tersebut merupakan rangkaian kegiatan acara Imtihan Akhirussanah MDTA tersebut. Pentas Seni yang digelar pada Sabtu malam, 29 Juni 2924 ini dilaksanakan di MDTA Istiqomah Jalan Gunung Roay 2 RT. 5 RW. 14 Tawang Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: TNI: Siap Kirim Satu Brigade 4 Batalyon Perdamaian ke Gaza, Tunggu Mandat dari PBB

Kegiatan Imtihan Akhirussanah MDTA Istiqomah yang mengusung tema 'Menggapai Kesuksesan Dunia Akhirat dengan menjadi pribadi Sehat, Cerdas dan Bertaqwa' ini pada Sabtu paginya digelar acara prosesi wisuda para santri.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah