Kakek 69 Tahun di Tasikmalaya Gigih Mengais Rejeki dari Barang Rongsokan Demi Bertahan Hidup

- 2 Juli 2024, 19:11 WIB
Omon Maman seorang kakek berusia 69 tahun asal Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, masih gigih berprofesi sebagai pencari barang bekas atau rongsokan/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN
Omon Maman seorang kakek berusia 69 tahun asal Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, masih gigih berprofesi sebagai pencari barang bekas atau rongsokan/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Omon Maman, seorang kakek berusia 69 tahun asal Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, telah menjalani kehidupan yang penuh perjuangan.

Meski usianya sudah senja, Omon masih gigih berprofesi sebagai pencari barang bekas atau rongsokan.

Kesehariannya diisi dengan mengumpulkan barang-barang bekas yang kemudian dijual ke pool barang bekas di kawasan Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya demi menyambung hidup.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Dua Gudang Barang Bekas di Cakung Terbakar Saat Ditinggal Mudik

Omon Maman memiliki dua orang anak, satu laki-laki dan satu perempuan. Kedua anaknya telah berkeluarga dan menjalani kehidupan masing-masing.

Anak perempuannya tinggal di Singaparna, sementara anak laki-lakinya menetap di Tasikmalaya. Namun, kehidupan Omon berubah drastis sejak dua tahun lalu ketika sang istri tercinta meninggal dunia.

Kehilangan istri menjadi pukulan berat bagi Omon, tetapi dia tetap bertahan untuk hidup meski harus berjuang sendiri. 

Baca Juga: Agus Sang Pemulung Tewas Tersambar KA di Cipinang Jaktim, Sempat Beli Rokok Ke Warung

"Saya tidak lagi pulang ke rumah yang di Singaparna, sebab tidak ada lagi yang menunggu saya di sana,"ungkap Maman menceritakan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com saat beristirahat di tepian jalan menuju Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Selasa 2 Juli 2024.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah