Banjir Merendam Karangnunggal Tasikmalaya, Jalan Sepanjang 500 Meter Tak Bisa Dilewati

- 30 Juni 2024, 21:43 WIB
Banjir bandang melanda kawasan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Sabtu 30 Juni 2024. Banjir di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terjadi akibat hujan deras
Banjir bandang melanda kawasan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Sabtu 30 Juni 2024. Banjir di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terjadi akibat hujan deras /

PRIANGANTIMURNEWS-  Banjir bandang melanda kawasan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Sabtu 30 Juni 2024.

Banjir di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terjadi akibat hujan deras.  

Staf Desa Cikupa Zaenal Mutaqin mengatakan banjir tersebut disebabkan luapan Sungai Cilangla, Banjir menyebabkan jalan Cikeruh-Ciawi tidak bisa dilewati lantaran terendam banjir sepanjang 500 meter dan dengan ketinggian 2 meter.

Baca Juga: Drama Musikal Penderitaan Rakyat Palestina Warnai Imtihan di MDTA Istiqomah Kota Tasikmalaya

“Banjir ini akibat hujan deras dua hari kebelakang,” ungkap Zaenal Mutaqin Staf Desa Cikupa di lokasi Minggu 30 Juni 2024.

Zaenal menambahkan, air mulai naik ke jalan sekitar pukul 01.50 WIB. “Air sungai Cilangla meluap terus, kemudian pembukaan pintu bendungan Padawaras terlambat. Sehingga air masuk menggenangi wilayah Dusun Mekarsari dan Dusun Mekarjaya,” katanya.

Akibat banjir tersebut, masyarakat yang hendak melintas ke jalan yang terendam tersebut diseberangkan menggunakan perahu karet. Sedangkan untuk rumah yang terendam masih didata oleh petugas Desa setempat.

Baca Juga: Jalan Tasikmalaya-Garut Kotawaringin Selawu Amblas, Arus Lalulintas Lumpuh Total

Warga Karangnunggal, Iwa Ahmad Sungkawa mengaku saat hendak melintas ke jalan yang terendam banjir tersebut memilih putar balik lantaran takut terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Ah mending putar balik aja saya mah, takut motor saya terendam dan mogok. Jadi lebih baik muter cari jalan alternatif saja, ga papa lah meskipun jauh,” ucap Iwa.***

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah