Banjir Luapan Sungai Citanduy Merendam Pemukiman Warga di Desa Tanjungkerta Tasikmalaya

- 9 April 2024, 21:44 WIB
Kapolsek Pagerageung saat mengontrol banjir bandang yang merendam pemukiman warga Tanjungkerta Pagerageung Tasikmalaya
Kapolsek Pagerageung saat mengontrol banjir bandang yang merendam pemukiman warga Tanjungkerta Pagerageung Tasikmalaya /HO Humas Pokrestakot/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Kawasan Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikamalaya tepatnya di Desa Tanjungkerta terendam banjir akibat luapan air sungai Citanduy dan Ciwalen.

Banjir terjadi karena hujan yang mengguyur sejak senin siang hingga malam, sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Citanduy dan Ciwalen.

Selain merendam pemukiman warga, juga memutuskan jalur lalu lintas Ciamis-Tasikmalaya di Kampung Godebag Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Resmi, Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh Pada 10 April 2024

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Saefullah membenarkan kejadian banjir tersebut.

"Benar ,kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah rumah waega terendam, dan pagi ini arus lalu lintas Ciamis-Tasik sementara terputus," ungkapnya

Ia menjelaskan,luapan air sungai Citanduy dan Ciwalen ini diperkirakan setinggi 30 hingga 70 cm,sehingga jalur lalu lintas dari Panumbangan Ciamis menuju Pagerageung Taaikmalaya,sementara terputus.

Baca Juga: Dunia Komedian Beduka, Babe Cabita Meninggal Dunia, Sempat Sampaikan Permintaan Maaf

"Jelang siang ketingguan air susah turun, dan arus lalu lintas sudah bisa lewat kembali," jelasnya

Ia menambahkan,sementara jajarannya bersinergi dengan pihak terkait,terus memantau perkembangan banjir dan memastikan tidak adanya korban jiwa.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x