Sekjen Kemenkumham Ri dan Jabar Bantu Korban Bencana Longsor dan Banjir

- 2 April 2024, 21:08 WIB
Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI salurkan bantuan
Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI salurkan bantuan /Humas Lapas Kelas llB Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana longsor dan banjir. Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI salurkan bantuan.

Salurkan bantuan kepada para korban bencana longsor dan banjir bandang di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Bantuan berupa sembako dan uang tunai diserahkan langsung oleh Kakanwil Jabar R. Andika Dwi Prasetya bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Jabar dan Kepala UPT wilayah Bandung Raya kepada para korban yang mengungsi di posko pengungsian di SDN 1 Padakati dan SDN Cibenda 1.

Baca Juga: Empat Menteri Akan Dipanggil Mahkamah Konstitusi, Wapres Ma'ruf Amin Tak Mempermasalahkan

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Kemenkumham terhadap korban – korban bencana alam yang terjadi di wilayah Bandung Barat beberapa hari sebelumnya.

"Saya mewakili keluarga besar Kemenkumham RI dan Sekjen Kemenkumham untuk menyampaikan tali kasih dari insan Pengayoman untuk seluruh korban terdampak atas peristiwa bencana longsor dan banjir bandang di Desa Cibenda,"kata Kakanwil R.Andika Selasa 2 April 2024.

Andika juga menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan untuk korban terdampak bencana di Desa Cibenda berasal dari iuran seluruh pegawai Kemenkumham melalui Biro SDM Kemenkumham.

Baca Juga: Renungan Ramadhan dari Ustadz Yayat Ruhiyat: Ujian dan Cobaan Tidak Akan Kekal Selamanya!

"Total terkumpul uang sejumlah sebesar Rp. 162 juta. Namun yang kita salurkan berupa paket sembako dan uang tunai,"kata, R.Andika.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x