Tebing Longsor Terjadi di Pesantren Timur Jaksel, 24 Jiwa Diungsikan

- 2 April 2024, 18:00 WIB
 Tebing sedalam 20 meter longsor. Petugas berupaya menanggulangi tebing yang longsor dan mengancam rumah warga di Jakarta, Selasa 2 April 2024/ ANTARA/HO-BPBD Jaksel
Tebing sedalam 20 meter longsor. Petugas berupaya menanggulangi tebing yang longsor dan mengancam rumah warga di Jakarta, Selasa 2 April 2024/ ANTARA/HO-BPBD Jaksel /

PRIANGANTIMURNEWS - Tebing sedalam 20 meter longsor terjadi di Jalan Swadaya 1 RT/RW 009/09, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Longsor tersebut mengancam delapan KK yang rumahnya dekat dengan lokasi. Sehingga sebanyak 24 jiwa harus diungsikan ke tempat lebih aman.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan bahwa terdapat 24 jiwa dari 8 kepala keluarga (KK( yang masih mengungsi akibat tebing sedalam 20 meter longsor.

Baca Juga: Dua Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Tetangga Sendiri di Malang Diringkus Polisi

Petugas sedang melakukan penanganan.
"Kami sudah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak yang sedang mengungsi di rumah tetangga," kata Komandan Pleton BPBD Jakarta Selatan Muhammad Nur di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, lokasi longsor terjadi di Jalan Swadaya 1 RT/RW 009/09, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Longsor tersebut mengancam delapan KK yang rumahnya dekat dengan lokasi.

Untuk itu, sejak kejadian pada Kamis (28/3), pihaknya sudah melakukan berbagai upaya.  Salah satunya dengan menutup longsoran dengan terpal serta karung-karung.

Baca Juga: Ustadz Akhmad Buhaiti: Bulan Ramadhan Adalah Waktu Yang Tepat Untuk 'Detoksifikasi' Diri!

"Untuk penanganan awal sudah ditambah dengan terpal dari BPBD," tuturnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Lurah Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Puji Meilita mengatakan, longsor terjadi diduga karena kontur tanah yang labil akibat hujan deras.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x