Antisipasi Longsor Polres Tasikmalaya Tanam Ribuan Pohon

- 24 Agustus 2023, 13:10 WIB
Polres Tasikmalaya lakukan penanaman pohon di tebing terasering Kampung Pasir Pari Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang.
Polres Tasikmalaya lakukan penanaman pohon di tebing terasering Kampung Pasir Pari Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Dalam menjaga ekosistem alam agar tetap terjaga dan tidak mengalami kerusakan akibat bencana alam dan kebakaran.

Untuk mengantisipasi bencana alam dan kebakaran hutan, jajaran anggota Polres Tasikmalaya Polda Jawa Barat menanam ribuan pohon di 20 titik.

Penanaman ribuan pohon yang terdiri dari 20 titik dipusatkan di kawasan tebing terasering Kampung Pasir Pari Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang.

Baca Juga: TNI AL Meraih Rekor MURI Penanaman Sorgum Serentak di 77 Wilayah di Indonesia

Total pohon yang ditanam anggota Polres Tasikmalaya sebanyak 2000 pohon, juga melibatkan Pemerintah Daerah dan juga TNI, masyarakat dan Mahasiswa serta pelajar. 

2000 pohon yang ditanam diantaranya Pohon Suren, pohon Jambu, Kopi, Manglid Ganitri dan Jeruk yang ditanam secara serentak.

"Penanaman pohon ini merupakan program Kapolri secara nasional,"kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto, Kamis 24 Agustus 2023.

Baca Juga: Gerakan Nasional, Lanal Bandung Lakukan Penanaman Sorgum Serentak di Pangandaran

Kata, Suhardi di kita ada 20 titik lokasi penanaman dan di Cidugaleun ini kami pusatkan. Lahan tebing yang dibuat terasering ditanami pohon.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x