Gerakan Nasional, Lanal Bandung Lakukan Penanaman Sorgum Serentak di Pangandaran

- 9 September 2022, 18:38 WIB
Penanaman bibit sorgum dipimpin oleh Danlanal Bandung di Bojongsalawe Parigi Kabupaten Pangandaran, Jumat 9 September 2022.
Penanaman bibit sorgum dipimpin oleh Danlanal Bandung di Bojongsalawe Parigi Kabupaten Pangandaran, Jumat 9 September 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal ) Bandung melakukan penanaman sorgum di Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Parigi Kabupaten Pangandaran, Jumat 9 September 2022.

Penanaman bibit sorgum merupakan gerakan nasional yang dilakukan secara serentak dalam rangka HUT TNI AL ke 77 tahun 2022.

Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 secara serentak dilakukan di 77 titik jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia termasuk di Pangandaran yang di pimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono secara virtual.

Baca Juga: Manfaat Ceker Ayam Yang Banyak Orang Tidak Tahu, Salah Satunya Mencegah Tulang Keropos

Kegiatan dilaksanakan secara terpusat di Cariuk Kab. Bogor. Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut ke- 77 tahun 2022 dengan tema "Melalui Gerakan Nasional Penanaman Sorgum, TNI AL Bersama Rakyat Siap Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat"

Danlanal Bandung Kolonel Laut Renny Setiowati mengatakan, Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 merupakan salah satu upaya dalam menindaklanjuti program ketahanan pangan nasional.

"Terutama untuk memenuhi ketersediaan pangan ketika terjadinya musim paceklik atau gagal panen padi," kata Danlanal Bandung.

Baca Juga: Juergen Klopp Yakin Ia Tidak Akan Dipecat Liverpool

Dengan adanya kegiatan penanaman sorgum, dia berharap dapat menstimulasi masyarakat di Kab Pangandaran dan Indonesia pada umumnya untuk turut serta mendukung program swasembada pangan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x