TNI AL Meraih Rekor MURI Penanaman Sorgum Serentak di 77 Wilayah di Indonesia

- 9 September 2022, 19:59 WIB
Penanaman sorgum dipimpin oleh Danlanal Bandung di Bojongsalawe Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat 9 September 2022.
Penanaman sorgum dipimpin oleh Danlanal Bandung di Bojongsalawe Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat 9 September 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Gerakan nasional penanaman sorgum serentak di 77 wilayah di Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut mendapatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atau disebut rekor MURI.

Melalui virtual di layar televisi, Wamentan Harvick Hasnul Qolbi menyampaikan, saat ini Kementerian Pertanian hadir bersama TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan yang baik sekali ini menjadi fenomena baru.

"Artinya kami bersama-sama TNI Angkatan Laut gimana kami bersama-sama mengarahkan perintah dari bapak presiden dan wakil presiden, bahwa segenap masyarakat pertanian menyikapi adanya penanaman sorgum secara serentak di 77 lokasi di lahan TNI Angkatan Laut," kata Harvick, Jumat 9 September 2022.

Baca Juga: Eks Pemain Chelsea, Diego Costa Kembali ke Liga Inggris, Gabung Klub Mana?

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini kata Harvick, untuk menjawab tantangan kedepan yang tidak budah bahwa tidak mudah dalam mengembangkan pertanian agar ekonomi bangsa bisa tumbuh.

"Dengan inflasi yang kecil bukan menjadi kita untuk membuat masyarakat bermanja-manja. Tapi kita terus mencari jalan keluar agar meningkat dan menjadi bangsa yang berwibawa dan dihargai di seluruh dunia," ujarnya.

Maka dirinya berharap, mudah-mudahan dari kegiatan hari ini dapat membawa hasil dan menjadi pilot project di semua lembaga Kementerian Pertanian juga instansi yang lain.

Baca Juga: Wafatnya Ratu Elizabeth II Momen Kesedihan Terbesar, Raja Charles III: Kehilangannya Dirasa di Seluruh Negeri

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menyampaikan, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi TNI Angkatan Laut serta seluruh prajurit.

Lanjut Wakasal, sebagaimana yang diperintahklan oleh Presiden RI, untuk menjawab tantangan dunia, pemerintah telah menetapkan kebijakan untuk mengurangi dan tetap menjaga stabilitas untuk meningkatkan dan mengembangkan produksi dengan ketahanan pangan, maka hari ini TNI Angkatan Laut melakukan penanaman sorgum secara serentak di 77 lokasi di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x