5 Deretan Artis Yang Menghiasi Dirinya Dengan Kebaya, Tidak Terbatas Pada Kalangan Umum

- 10 Mei 2024, 09:24 WIB
Salah satu artis yang memakai kebaya dalam beberapa kesempatan seperti saat menjadi tokoh utama penari khas Sukabumi/ANTARA/Instagram/arieltatum
Salah satu artis yang memakai kebaya dalam beberapa kesempatan seperti saat menjadi tokoh utama penari khas Sukabumi/ANTARA/Instagram/arieltatum /

PRIANGANTIMURNEWS - Kebaya adalah sebuah keindahan tradisional dari Nusantara, seringkali menjadi pilihan utama para wanita dalam momen-momen formal.

Tak terbatas hanya pada kalangan masyarakat umum, deretan artis ini dengan bangga menghiasi diri mereka dengan kebaya, menampilkan pesona mereka di depan publik dan mengabadikannya dalam media sosial.

1. Yura Yunita

Tiap kali beraksi di atas panggung, Yura Yunita selalu memilih kebaya atau kain tradisional Nusantara sebagai busana utamanya.

Baca Juga: Kemenko PMK Usulkan Reog, Kolintang, dan Kebaya Jadi Warisan Budaya UNESCO

Tidak hanya itu, dia juga suka menyelipkan sentuhan modern dengan memadupadankan aksesori seperti sepatu sneakers atau platform yang tinggi, menambahkan semangat saat ia menyanyi.

Yura kerap memilih warna-warna mencolok dari sejumlah kain wastra yang dia kenakan, menciptakan penampilan yang mencuri perhatian.

Bahkan baru-baru ini, dia menghadiri acara di Pura Mangkunegaran, kota Solo, pada akhir bulan April 2024 dengan mengenakan kebaya yang dipadukan dengan 3 jenis kain wastra berbagai motif.

Baca Juga: Kebaya Didaftarkan Warisan Budaya ke UNESCO Oleh Singapura dan 3 Negara Lainnya

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah