Kasat Lantas Yudi Jalan Perbatasan Tasikmalaya Garut Longsor Sudah Bisa di Lalui

- 12 Januari 2024, 06:00 WIB
Terjadi longsor di Desa Tenjowaringin perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut Jawa Barat.
Terjadi longsor di Desa Tenjowaringin perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut Jawa Barat. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Akibat di guyur hujan deras. Perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut telah terjadi longsor menutup badan Jalan.

Tanah longsor yang menutup badan Jalan terjadi di perbatasan Jalan Raya Garut menuju Tasikmalaya, dan sebaliknya Tasikmalaya menuju Garut berlokasi di Desa Tenjowaringin 

"Penyebab kejadian tanah longsor akibat hujan deras, sehingga pada pukul 17.00 WIB, hari Kamis tanggal 11 Januari 2024 terjadi longsor," kata Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Jumat 12 Januari 2024.

Baca Juga: Satu Rumah di Karangnunggal Tertimpa Longsor Renggut Korban Jiwa

Akibat longsor berdampak Jalan Raya Tasik- Garut sempat terhambat tidak bisa dilalui, karena material dari tebing kurang lebih 20 meter longsor menutup badan jalan.

Upaya yang sudah dilakukan oleh tim gabungan, Tagana Kabupaten Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya, Koramil Salawu, Dishub Provinsi Jawa Barat, PU Binamarga Provinsi Jawa Barat, KSB Tanjungkarang membersihkan material longsor.

Sementara itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Yudiono menyebut, akibat longsor ini, arus lalu lintas dari kedua arah terhambat. 

Baca Juga: Air Kali Caglak Meluap, Tembok TPU Cibubur II Longsor Timpa Pagar Rumah Warga, Dua Makam Ambles

Polisi terpaksa memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x