Air Kali Caglak Meluap, Tembok TPU Cibubur II Longsor Timpa Pagar Rumah Warga, Dua Makam Ambles

- 6 November 2023, 18:40 WIB
 Tembok pembatas TPU Cibubur II yang longsor menimpa tembok rumah warga di RT 15/RW 05 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin 6 November 2023. ANTARA/Syaiful Hakim
Tembok pembatas TPU Cibubur II yang longsor menimpa tembok rumah warga di RT 15/RW 05 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin 6 November 2023. ANTARA/Syaiful Hakim /

PRIANGANTIMURNEWS-- Akibat air kali Caglak meluap, menyebabkan Tembok pembatas Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cibubur II RT 15/RW 05 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, longsor menimpa rumah warga.

Rumah yang tertimpa longsor adalah milik Nuraeni (42) di kediamannya, Senin, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (4/11) malam ketika air saluran Penghubung (Phb) Kali Caglak meluap.

Saat hujan deras, kali itu meluap dan menerjang tembok pembatas TPU. Setelah menerjang tembok pembatas TPU sehingga tembok roboh dan menimpa rumah warga.

Baca Juga: Banjir Melanda Kabupaten Tasikmalaya, Sungai Citanduy dan Cikondang Meluap, Tiga Kampung Tergenang

"Awalnya air keluar dari tembok TPU, enggak lama tiba-tiba langsung jebol. Menimpa tembok pagar rumah saya," ujarnya.

Tembok pembatas TPU Cibubur II setinggi 1,5 meter yang berbatasan dengan permukiman warga longsor dan menimpa tembok pagar rumah Nuraeni.

Mesin pompa air, kasurndan sejumlah perabot rumahnya pun rusak lantaran tidak sempat terselamatkan saat banjir luapan Phb Kali Caglak berketinggian sekitar 30 sentimeter (cm) merendam rumahnya.

Baca Juga: Sungai Bengawan Solo Terus Meluap, Hampir 10 Ribu Warga Terdampak dan 4 Ribu Mengungsi

"Untungnya, di belakang rumah saya aliran Kali Cipinang, jadi air langsung turun ke belakang. Rumah yang terdampak rumah saya saja, karena samping rumah masih kebon," ujarnya.

Tidak hanya mengakibatkan rumah warga rusak, dua petak makam yang dekat pagar tembok TPU Cibubur II juga ikut ambles akibat diterjang debit air luapan aliran Phb Kali Caglak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x