Ustadz Akhmad Buhaiti: Bulan Ramadhan Adalah Waktu Yang Tepat Untuk 'Detoksifikasi' Diri!

- 2 April 2024, 15:30 WIB
Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Ustadz Dr. H. Akhmad Buhaiti, S.Ag, M.S.i/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Ustadz Dr. H. Akhmad Buhaiti, S.Ag, M.S.i/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan hanya tinggal menghitung hari akan meninggalkan kita. Bulan penuh berkah dan ampunan ini merupakan pula bulan yang tepat untuk mendetoksifikasi diri.

Perintah Allah terhadap kita untuk  makan dan minum namun tidak berlebihan karena Allah tidak mencintai orang-orang yang berlebihan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Ustadz DR. H. Akhmad Buhaiti, S.Ag, M.S.i kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dalam video singkat melalui aplikasi percakapan.

Baca Juga: Isi Kegiatan Ramadhan, DKM Nurussoleh Leuwimalang Kota Tasikmalaya Adakan Berbagai Lomba

Ustadz Akhmad Buhaiti memaparkan bahwa kehidupan manusia di dunia ini terasa sangat cepat. Kita berpuasa dalam satu hari memerlukan waktu kurang lebih 14 jam dengan menahan lapar, haus dan larangan lainnya.

Namun dengan waktu hanya satu menit dikala kita berbuka, kata Ustadz Akhmad Buhaiti maka semua rasa itu akan sirna.

"Hal ini mengiktibarkan bahwa kehidupan di dunia ini sangat cepat. Maka momentum Ramadhan harus kita pergunakan sebaik-baiknya," ujar Ustadz Akhmad Buhaiti.

Baca Juga: Ustadz H Ujang Sutaryat: Bulan Ramadhan Sebagai Wahana Pembebasan Dari Api Neraka!

Masih kata Ustadz Akhmad Buhaiti dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan diperlukan keseimbangan diri. Keseimbangan dimaksud yakni dengan makan dan minum serta istirahat yang seimbang.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x