Apes! Dinding Rumah Warga Desa Ratawangi Ciamis Roboh Menimpa Atap Rumah Tetangga

- 2 Juli 2024, 09:00 WIB
Dinding rumah milik Herman di Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat roboh menimpa atas rumah tetangganya
Dinding rumah milik Herman di Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat roboh menimpa atas rumah tetangganya /

PRIANGANTIMURNEWS- Dinding rumah milik Herman di Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tiba tiba roboh Senin 1 Juli 2024.

Apesnya, dinding ambruk milik Herman, warga Dusun  Cangkring RT 008 RW 002 menimpa atap rumah tetangganya, hingga membuat atap rumah tetangganya tersebut ikut ambruk.

Kepala Desa Ratawangi Ahmad Hidayat mengatakan, ambruknya dinding bangunan bekas rumah milik Herman tersebut terjadi pada Senin 1 Juli 2024 sekitar pukul  05:30 WIB pagi tadi.

Baca Juga: Rumah Semi Permanen di Rancah Ciamis Hangus Terbakar, Satu Orang Tewas Terbakar

“Yang ambruk ini dinding rumah milik Herman. Dimana bangunan tersebut sudah lama tidak dihuni dan rencana akan direnovasi. Namun tadi pagi dindingnya ini ambruk dan menimpa atap rumah milik Adang Ismail (34) yang kebetulan bersampingan posisinya,” ungkap Ahmad Hidayat.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pagi ini kami dari pemdes Ratawangi bersama warga sekitar dibantu oleh para relawan. Melakukan evakuasi serta membereskan puing puing reruntuhan,” ujarnya. 

Dapur Ruko di Banjarsari nyaris terbakar

Di Dusun Sukamulya, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis  Senin 1 Juli 2024 terjadi kebakaran sebuah ruko milik Irman Deliyani.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya sebagian dapur terbakar. Penyebab kebakaran karena pemilik rumah lupa mematikan kompor di dapur.

Saat kebakaran terjadi, korban langsung meminta bantuan petugas Damkar Banjarsari untuk mengecek situasi sumber bau gosong tersebut.

Baca Juga: Korupsi Dana BOS, Kepala SMK di Sumatera Utara Ditangkap Saat Kabur di Ciamis

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah