Bodor! Warga Tasikmalaya Tutup Jalan Aspal dengan Tembok, Viral di Medsos

- 3 Juli 2024, 06:00 WIB
Warga menutup jalan dengan Tembok permanen yang di Mandalasari Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya
Warga menutup jalan dengan Tembok permanen yang di Mandalasari Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya /

PRIANGANTIMURNEWS- Orang biasanya senang kalau depan rumahnya dilewari Jalan beraspal. Tetapi tidak dengan warga di Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Tasikmalaya.

Orang ini justru tidak senang depan rumahnya digunakan untuk lewat kendaraan. Makanya orang ini langsung menutup Jalan dengan tembok permanen.

Tindakan warga ini tentu menarik perhatian waega. Makanya kasus ini viral setelah videonya diunggah akun Facebook Lembur Salawu.

Baca Juga: Salah Satu Bintang Persija Jakarta Bikin Persib Bandung Tergoda

Dalam postingan videonya itu terdapat tulisan “Desa Mandalasari, Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, arah Sagulung Cikurantung jalan ditutup, aya naon (ada apa)?

Dilansir dari harapanrakyat.com Kepala Desa Mandalasari Nurkomara Mahmud mengatakan, sudah dari hari Minggu kemarin 30 Juni 2024 jalan itu ditutup tembok.

“Ditutup temboknya sudah satu hari, itu memang punya warga, ada transaki nyewa sama kades sebelumnya sebesar 15 juta rupiah per tahun. Pas mau memperbaharui saya bayar dulu 5 juta rupiah,” kata Nurkomara, saat ditemui di kantornya, Senin 1 Juli 2024.

Baca Juga: Umuh Muchtar Buka Suara Terkait Nasib Ciro Alves dan Alberto Rodriguez di Persib Bandung

Dikatakan Nurkomara ketika dirinya akan melunasi dan bilang ke yang punya tanahnya bahwa warga ingin mobil engkel dan elf yang kosong bisa lewat. Tapi kata pemilik tanah mau bicara dulu sama keluarganya.

“Namun pas kemarin hari Minggu jalan sudah ditutup tembok. Sekarang aktivitas warga dari tiga dusun kalau yang bawa kendaran harus parkir dekat jalan yang ditutup, terus jalan kaki. Sebenarnya ada jalan alternatif lain, tapi tergerus longsor. Jadi sekarang cuma yang dibenteng itu satu-satunya akses warga,” katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah