Tanah Longsor Terjadi di Cigalontang Tasikmalaya, Aktivitas Terhambat Jalan Tertutup Material

- 29 Juni 2024, 20:31 WIB
Tanah longsor terjadi Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Akibat longsor itu jalan Nangtang Mayana di Desa Nangtang, tertutup material
Tanah longsor terjadi Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Akibat longsor itu jalan Nangtang Mayana di Desa Nangtang, tertutup material /

PRIANGANTIMURNEWS-- Bencana tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat Sabtu 29 Juni 2024.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Hanya jalan Nangtang Mayana di Desa Nangtang, Kecamatan Cigalontang, macet karena tertutup material longsor.

Mirisnya, di lokasi jalan yang tertutup longsor, di bawahnya terdapat jurang yang sangat curam. Sedangkan di sisinya merupakan perbukitan.

Baca Juga: Ini Rencana Persib Bandung Setelah Turnamen Pramusim Batal Digelar! Adhitia Putra Herawan Beberkan Hal Ini

Menurut keterangan warga setempat Fajar, longsor terjadi sejak hujan mengguyur wilayah tersebut. Beruntung kejadian longsor tidak ada korban jiwa maupun luka.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Akibat hujan, ada 3 titik yang longsor,” kata Fajar Sabtu 29 Juni 2024.

Sementara itu, Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya menyebut, setidaknya longsor yang terjadi Sabtu ini ada di 3 lokasi.

Baca Juga: Hanif Sjahbandi di Persija Jakarta Diungkap Sang Agen! Empat Klub Ingin Bajak Termasuk Tim Rival

Tiga lokasi di Kecamatan Cigalontang yang tertutup longsor, yaitu di Jalan Nangtang Mayana, kemudian saluran air di Kampung Kawunglancar dan jalan lingkungan di Kawunglanca.

“Longsor merusak saluran irigasi dan menutup jalan Kampung Nangtang Nayana,” katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah