Empat Pipa Putus Tertimpa Longsor, Pasokan Air PDAM Tirtasukapura Terhambat

- 25 Mei 2024, 18:49 WIB
Tanah longsor terjadi di Kampung Citerewes Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Tasikmalaya. Perugas sedang memperbaiki pipa PDAM yang patah tertimpa longsor.
Tanah longsor terjadi di Kampung Citerewes Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Tasikmalaya. Perugas sedang memperbaiki pipa PDAM yang patah tertimpa longsor. /M. Romli/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS- Bencana tanah longsor pada Jumat 24 Mei 2024 pukul 2024 terjadi di Kampung Citerewes Suharja Sariwangi Tasikmalaya.

Longsor terjadi akibat hujan deras terus mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 24 Mei 2024.
Akibat tanah longsor tersebut menyebabkan pipa Transmisi sebanyak 4 bh ( PVC dia. 300 mm - 3 bh dan GI 200 mm - 1 bh) milik PDAM Tirta Sukapura terputus dan terbawa longsoran.

Dengan kejadian itu menyebabkan pelayanan pasokan air ke pelanggan Tasikmalaya terhenti untuk sementara waktu.

Dalam informasi di media sosial PDAM Tirtasukapura disebutkan bahwa 4 pipa yang putus akibat terbawa longsor itu adalah pipa transmisi. Rinciannya, pipa PVC 300 mm 3 buah dan pipa GI 200 mm  1 buah). 

“Terputus dan terbawa longsoran. Sehingga pelayanan regional Tasikmalaya terhenti untuk sementara waktu. Demikian info yang disampaikan,” tulis PDAM Tirtasukapura.

Mohon doanya dari semua untuk perbaikan akan segara dilakukan namun lokasinya sangat curam dan berbahaya. Semoga dikasih kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan perbaikan,” tulis PDAM Tirtasukapura.

Baca Juga: Kiper Andalan Persib Bandung Kevin Ray Mendoza Sebut Madura United Punya Lini Serang Terbaik

Adapun daerah terdampak dari putusnya 4 pipa PDAM Tirtasukapura di Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya itu antara lain; Cabang Singaparna, Cabang Mangunreja, Cabang Sariwangi, Cabang  Tasikmalaya Barat, Cabang Tasikmalaya Timur, Cabang Cibeureum, Cabang Kawalu, Cabang Tamansari dan Cabang Manonjaya.

Dengan demikian konsumen-konsumen PDAM Tirtasukapura akan mengalami ketiadaan pasokan air selama perbaikan putusnya 4 pipa PDAM Tirtasukapura.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah