150 Cafe Remang-remang Penyedia Perempuan di Jalan Rawa Bebek Jakarta Utara Ditutup Satpol PP

- 20 September 2023, 16:00 WIB
Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu robohkan bangunan tempat prostitusi berkedok warung kopi
Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu robohkan bangunan tempat prostitusi berkedok warung kopi /Doc. Khairil/

 PRIANGANTIMURNEWS - Satpol PP DKI Jakarta menertibkan sekitar 150 cafe remang remang di di Jalan Rawa Bebek Selatan RW013 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Penertiban bangunan cafe itu ditutup selain melanggar aturan juga digunakan untuk praktik prostitusi menyediakan perempuan perempuan malam. 

Bersamaan dengan penertiban cafe itu juga juga ditutup praktik prostitusi gang royal di jalan Rawa Bebek Jakarta Utara. Penutupan berlaku mulai Rabu 20 September 2023 tanpa ada relokasi.

Baca Juga: Kampung Turis di Pangandaran Terbakar, Semua Cafe dan Rumah Makan Hangus

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan mula Rabu 20 September 2023 praktik prostitusi di Jalan Rawa Bebek Selatan RW013 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara resmi ditutup.

"Enggak ada relokasi, karena di tempat ini kegiatannya kan untuk usaha, bukan untuk tempat tinggal. Mereka malah menjadikannya kafe-kafe malam, menyediakan perempuan-perempuan malam, jadi enggak perlu ada relokasi-relokasi," kata Arifin di sela penertiban 150 bangunan kafe di kawasan Gang Royal Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 20 September 2023.

Arifin meminta kesediaan pemilik lahan yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk berkoordinasi dalam pembukaan ruang terbuka hijau (RTH) di lokasi eks tempat prostitusi itu.

Baca Juga: Praktik Prostitusi Gang Royal di Rawa Bebek Jakut Resmi Ditutup

Sebab, petugas Satpol PP DKI Jakarta di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara diperintahkan untuk menjaga kawasan bekas Gang Royal itu setelah penertiban pada Rabu, sampai konsep penataan kawasan selesai dibahas bersama dengan pemerintah dan PT KAI (Persero).

"Makanya kami minta PT KAI untuk segera bergerak lebih cepat untuk membantu," kata Arifin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x