Praktik Prostitusi Gang Royal di Rawa Bebek Jakut Resmi Ditutup

- 20 September 2023, 15:06 WIB
Perugas Satpol PP DKI Jakarta memasang segel penutupan praktik prostitusi Gang Royal Jalan Rawa Bebek Jakarta Timur
Perugas Satpol PP DKI Jakarta memasang segel penutupan praktik prostitusi Gang Royal Jalan Rawa Bebek Jakarta Timur /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS -Praktik prostitusi Gang Royal di Jalan Rawa Bebek Selatan RW013 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara resmi ditutup oleh Pemprov DKI Jakarta.

Penutupan praktik prostitusi dilakukan oleh Satpol PP DKI Jakarta mulai Rabu 20 September 2023 tanpa ada relokasi.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan mula Rabu 20 September 2023 praktik prostitusi di Jalan Rawa Bebek Selatan RW013 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara resmi ditutup.

Baca Juga: 40 Orang Pelaku Prostitusi Ditangkap Polisi Hongkong, 17 di antaranya WNA

"Enggak ada relokasi, karena di tempat ini kegiatannya kan untuk usaha, bukan untuk tempat tinggal. Mereka malah menjadikannya kafe-kafe malam, menyediakan perempuan-perempuan malam, jadi enggak perlu ada relokasi-relokasi," kata Arifin di sela penertiban 150 bangunan kafe di kawasan Gang Royal Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 20 September 2023.

Arifin meminta kesediaan pemilik lahan yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk berkoordinasi dalam pembukaan ruang terbuka hijau (RTH) di lokasi eks tempat prostitusi itu.

Sebab, petugas Satpol PP DKI Jakarta di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara diperintahkan untuk menjaga kawasan bekas Gang Royal itu setelah penertiban pada Rabu, sampai konsep penataan kawasan selesai dibahas bersama dengan pemerintah dan PT KAI (Persero).

Baca Juga: Polisi Gerebek Tempat Prostitusi Berkedok Toko Baju di Serpong Utara

"Makanya kami minta PT KAI untuk segera bergerak lebih cepat untuk membantu," kata Arifin.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat menghadiri Festival Kalijodo di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, mengatakan untuk mewujudkan penataan wilayah tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan PT KAI selaku pemilik lahan Gang Royal.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x