Kapal Barang Manna 18 Terbakar di Perairan Bangkalan, Kerugian Capai 1 Miliar

- 20 September 2023, 09:30 WIB
 Petugas gabungan saat hendak berupaya memadamkan kapal barang yang terbakar di Bangkalan, Jawa Timur, Senin malam 18 September 2023./ANTARA/HO-Satpol-PP Bangkalan)
Petugas gabungan saat hendak berupaya memadamkan kapal barang yang terbakar di Bangkalan, Jawa Timur, Senin malam 18 September 2023./ANTARA/HO-Satpol-PP Bangkalan) /

PRIANGANTIMURNEWS - Musibah kebakaran menimpa Kapal pengangkut barang Manna 18 terbakar.

Peristiwa terjadi sesaat setelah kapal Barang Manna 18 dilakukan perbaikan di galangan kapal yang terletak di Pesisir Pantai Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Petugas di galangan kapal pesisir pantai Kecamatan Kamal, Heri mengatakan kebakaran kapal Barang Manna 18 terjadi pada Senin 18 September 2023.

Baca Juga: Ini Penyebab Museum Nasional di Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat Terbakar


"Kejadiannya sudah dari Senin (18/9) malam sekitar pukul 20.00 WIB, dan petugas dari pemadam sudah dikerahkan sejak tadi malam, tapi mohon maaf, selain petugas dan karyawan dilarang masuk," kata petugas di galangan kapal pesisir pantai Kecamatan Kamal, Heri di Kamal, Bangkalan, Selasa 19 September 2023.

Dikatakan Heri, kapal yang terbakar bukan milik perusahaan mekanik galangan kapal itu, tetapi kapal pengangkut barang dari luar pulau.

"Ke sini untuk memperbaiki, karena ada kerusakan di bagian dek kapalnya. Terbakarnya bukan saat diperbaiki, tapi sesudahnya, lokasinya bukan di tempat perbaikan, sudah di laut," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Damkar Satpol-PP Bangkalan Multazam mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran kapal sekitar pukul 22.48 WIB, Senin 18 September 2023.

Baca Juga: Sembilan Kapal Nelayan di Muara Baru Terbakar

"Dua armada Damkar dikerahkan, namun saat berupaya memadamkan mengalami sedikit kesulitan, karena lokasinya ada di air dan api berada di dek tengah, mobil tidak bisa dekat dengan objeknya," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x