Timnas U-23 Indonesia Sukses Mengukir Sejarah Baru, Impian Maju Ke Tingkat Olimpiade Paris 2024

- 27 April 2024, 09:00 WIB
Pendukung Indonesia di AFC U23 Asian Cup, Doha/AFP/KARIM JAAFAR
Pendukung Indonesia di AFC U23 Asian Cup, Doha/AFP/KARIM JAAFAR /

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas U-23 Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan mengalahkan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia pada Jumat 26 April 2024 dini hari WIB.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2 setelah 120 menit, dan Garuda Muda berhasil pada adu penalti dengan skor 11-10, membawa mereka melaju ke babak semifinal.

Secara statistik, Indonesia unggul dalam penguasaan bola mencapai 53 persen dibandingkan dengan 47 persen milik dari Korea Selatan.

Baca Juga: Pulangkan Korea Selatan! Timnas Indonesia di Tunggu Tim Kuat Ini di Semifinal Piala Asia U23 2024

Hal ini menunjukkan keberhasilan strategi permainan secara kolektif yang diinstruksikan oleh pelatih Shin Tae-Yong, dengan fokus pada operan pendek untuk meredam kecepatan lawan.

Akurasi operan timnas Indonesia mencapai 81 persen dari total 539 operan, jauh melampaui Korsel yang hanya mencatat tingkat akurasi 79 persen dari sebanyak 468 operan. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemain Korsel cenderung kurang tepat dalam melakukan operan.

Selain itu, Indonesia juga menunjukkan kegigihan dalam menyerang dengan melakukan 21 tembakan, di mana 5 di antaranya berhasil mencapai sasaran. Di sisi lain, Korsel hanya melakukan 8 tembakan, dan hanya 2 di antaranya yang mengarah tepat ke tiang gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga: Berhasil Pulangkan Korea Selatan, Timnas Indonesia Masuk Ke Babak Semifinal Piala Asia U23 2024

Dalam hal pelanggaran, para pemain Indonesia terlihat lebih agresif dengan total 20 pelanggaran, sedangkan pemain Korsel hanya melakukan 15 pelanggaran.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x