Berhasil Pulangkan Korea Selatan, Timnas Indonesia Masuk Ke Babak Semifinal Piala Asia U23 2024

- 26 April 2024, 10:32 WIB
Timnas Indonesia berhasil bubukan Korea Selatan di babak delapan besar Piala Asia U23 2024.
Timnas Indonesia berhasil bubukan Korea Selatan di babak delapan besar Piala Asia U23 2024. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia U23 mampu mengejutkan Korea Selatan U23 pada babak perempat final Piala Asia 23 2024 pertanding di Stadion Abdullah Bin Khalifah Jumat 26 April 2024 dini hari WIB.

Timnas Indonesia muda unggul 2-1 penilaian beda kelas yang dibeberkan beberapa media di Asia sepertinya tidak berlaku di pertandingan kali ini.

Terbukti Timnas Indonesia mampu menampilkan permainan terbaiknya dengan mematahkan serangan yang dilancarkan pemain Korea Selatan.

Baca Juga: Shaun Evans Jadi Wasit Laga Timnas Indonesia Vs Korea Selatan! Netizen Dorong Erick Thohir Protes

Bahkan para pemain Korea Selatan dibuat frustasi oleh pemain Timnas Indonesia yang berusaha memainkan pola serangan balik yang cepat justru mampu mengejutkan Korea Selatan U23.

Berawal dari kecerdikan Nathan Tjoe A On itu lantas mengirimkan umpan ke Rafael Struick ke posisi yang sangat sulit mempaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepi skiper Korea Selatan U23 di menit ke-15.

Korea Selatan U23 mencoba merespon gol Timnas Indonesia namun permainan sayap lawan sepertinya sudah diantisipasi oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan sehingga setiap serangan yang dilancarkan mampu dimentahkan dengan baik di menit ke-33.

Baca Juga: STY Blak-blakan Permalukan Tuan Rumah! Qatar Makin Tak Karuan, Timnas Indonesia Hajar Yordania 4-1

Ribuan penonton Timnas Indonesia yang memadat di Stadion Abdullah bin Khalifah sempat bersorak ketika Marselino Ferdinan mendapatkan peluang emas berawal dari umpan akurat Witan Sulaiman. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x