Jurgen Klopp Ungkap Kegembiraannya Tak Terbendung Saksikan Strategi Formasi Tim Yang Bermain Dengan Baik

- 7 Mei 2024, 10:00 WIB
Laga pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada Minggu 5 Mei 2024 dengan telak skor 4-2./ANTARA FOTO/ REUTERS/Carl Recine/foc
Laga pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada Minggu 5 Mei 2024 dengan telak skor 4-2./ANTARA FOTO/ REUTERS/Carl Recine/foc /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan kepuasannya yang luar biasa atas kemenangan 4-2 timnya melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield pada Minggu, 5 Mei 2024.

Dengan gol-gol dari Mohamed Salah (menit ke-16), Andrew Robertson (menit ke-45), Cody Gakpo (menit ke-50), dan Harvey Elliot (menit ke-59), Liverpool berhasil mencuri tiga poin berharga meskipun Spurs berhasil membalas dua gol lewat Richarlison (menit ke-72) dan Son Heung-min (menit ke-77).

"Kegembiraan saya tak terbendung melihat performa para pemain hari ini. Mereka memperlihatkan kemampuan individu yang luar biasa dan berhasil menjalankan strategi tim dengan sangat baik,"ujar Klopp, seperti yang dilaporkan oleh situs resmi klub pada hari Senin 6 Mei 2024.

Baca Juga: Gelandang Brighton and Hove Albion Alexis Mac Allister secara terbuka membahas potensi kepindahan Liverpool

Liverpool mendominasi pertandingan hingga menit ke-70 dengan keunggulan empat gol. Namun, kecerobohan dalam beberapa menit terakhir memungkinkan anak-anak asuh Ange Postecoglou mencuri dua gol, yang menurut Klopp adalah 'reaksi manusiawi'.

"Kami bermain dengan sangat baik hingga kehilangan sedikit fokus di beberapa momen terakhir. Ini adalah hal yang wajar dalam sepakbola. Tidak ideal, tetapi hal yang manusiawi,"ungkapnya.

"Ironisnya, Tottenham tetap menjadi Tottenham. Mereka tim yang sangat kuat, dan jika Anda memberi mereka sedikit ruang, mereka bisa membuktikan kekuatan mereka. Dan itulah yang terjadi,"tambah Klopp.

Baca Juga: Liverpool Jeblok Musim ini, Juergen Klopp Ikut Was Was Didepak?

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah