Sembilan Kapal Nelayan di Muara Baru Terbakar

- 5 September 2023, 07:30 WIB
Sembilan kapal nelayan di Muara Baru Jakarta Utara terbakar. Sejumlah petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara sedang memadamkan api yang membakar kapal nelayan di dermaga barat Pelabuhan Prikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa 5 September
Sembilan kapal nelayan di Muara Baru Jakarta Utara terbakar. Sejumlah petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara sedang memadamkan api yang membakar kapal nelayan di dermaga barat Pelabuhan Prikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa 5 September /

PRIANGANTIMURNEWS -Sembilan kapal nelayan di dermaga barat Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara, terbakar Selasa dinihari 5 September 2023.

Selain melahap sembilan kapal nelayan, api juga cepat merembet ke bangunan
pelelangan ikan. Namun sebelum api membesar berhasil dipadamkan petugas. Sehingga kantor Syahbandar jauh dari perambatan api," kata Eko.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau berapa kerugian korban. Sampai saat ini masih dalam penyelidikan petugas. Termasuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Baca Juga: Kronologi Kampung Turis di Kawasan Wisata Pangandaran Terbakar

Perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Eko Mahendro mengatakan pihak nya menerima informasi kebakaran Senin malam pukul 23
48 WIB.

Setelah dapat informasi itu, dalam waktu lima menit kami sudah meluncur kurang lebih ada 17 unit beserta pendukung.

"Kami terima berita kebakaran pada Senin malam pukul 23.48 WIB, dalam waktu lima menit kami sudah meluncur kurang lebih ada 17 unit beserta pendukung," ujar perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Eko Mahendro di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Kampung Turis di Pangandaran Terbakar, Semua Cafe dan Rumah Makan Hangus

Dugaan penyebab kebakaran belum diketahui, namun kapal yang terbakar awalnya hanya dua. Api kemudian menjalar dengan cepat ke empat kapal lainnya, kemudian menjalar lagi ke dua kapal hingga akhirnya petugas mendatangi titik api tersebut dan berupaya memadamkan api.

"Yang terbakar ada sembilan kapal. Kemudian api juga sedikit mengenai bangunan pelelangan ikan. Tapi berhasil kami lokalisir sehingga kantor Syahbandar jauh dari perambatan api," kata Eko.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x