Bikin Trenyuh, Ridwan Kamil Pamit Undur Diri kepada Ribuan Warga Jawa Barat

- 4 September 2023, 18:00 WIB
Ridwan Kamil mengenakan kostum lebah di acara Karnaval Pekan Kebudayaan Daerah, Minggu, 3 September 2023.
Ridwan Kamil mengenakan kostum lebah di acara Karnaval Pekan Kebudayaan Daerah, Minggu, 3 September 2023. /Dok. Adpim Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Ridwan Kamil berpamitan pada ribuan warga Jawa Barat di akhir jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil berpamitan pada hari terakhir West Java Festival 2023 di Stadion Siliwangi.

Saat pidato Ridwan Kamil, tak bisa menyembunyikan rasa harunya. Rasa haru itu muncul ketika dia merangkai ingatan atas ujian terbesar dalam hidup pada saat memimpin Jawa Barat.

Baca Juga: Bey Triadi Machmudin Ditunjuk Jokowi jadi Pj Gubernur Jawa Barat Gantikan Ridwan Kamil

Saat itu dia kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), pada pertengahan 2022 lalu.

Melihat kondisi itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu bahkan menitikkan air mata di atas podium. Hal itu membuat ribuan warga yang hadir di Stadion Siliwangi turut terharu dan menyemangati Kang Emil.

"Dalam lima tahun, saya (terdiam sejenak), saya ditinggalkan anak lelaki saya, itu adalah ujian terbesar yang pernah saya lalui. Tapi berkat doa Jawa Barat dengan tekad kuat walaupun COVID-19 melanda, walaupun Eril tidak ada, provinsi ini adalah provinsi terbaik di Indonesia," ucap Ridwan kamil, Minggu 3 September 2023.


Terharu 

Ridwan Kamil juga berpamitan kepada warga Jawa Barat. Pasalnya dalam hitungan hari, dia akan menjadi warga biasa di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Jawab Belum Ada Hilal Cawapres, Ibu Doakan Jadi Gubernur Jakarta

"Saya dulu warga yang marah dengan ketidakadilan dan saya nyalakan lilin di Kota Bandung dan menyala bersinar di Jabar. Setelah ini saya akan kembali ke rumah untuk mengurus keluarga, kembali seperti anda, mengurus sehari-hari, mari kita jaga lilin ini," ujar Ridwan kamil.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x