Hari Kartini dalam Pandangan Beberapa Figur Perempuan Warga Priangan Timur

- 21 April 2024, 08:58 WIB
Figur dan perjuangan RA. Kartini akan senantiasa menginspirasi perempuan Indonesia di Era Digital saat ini.
Figur dan perjuangan RA. Kartini akan senantiasa menginspirasi perempuan Indonesia di Era Digital saat ini. /Tangkapan layar Instagram @beatrix.gv

PRIANGANTIMURNEWS - Raden Ajeng Kartini atau RA. Kartini adalah sosok perempuan yang namanya tetap harum di Bumi Pertiwi Indonesia. Berkat jasa dan perjuangannya di masa lalu melahirkan makna berarti bagi perempuan pada masa kini.

Sebagai bentuk apresiasi penghormatan atas jasa dan perjuangannya, setiap tahun tepat pada 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini.

Untuk Tahun 2024 ini, peringatan Hari Kartini mengusung tema: 'Bangkit Semangat Berjuang di Era Digital, Perempuan Indonesia Hebat'

Baca Juga: Mengenal Sosok RA Kartini, Pahlawan Emansipasi Selamatkan Perempuan Indonesia

Kemajuan ilmu pengetahuan khususnya dalam era digital ini tidak bisa kita hindari. Tetapi kemajuan teknologi di era digital tidak membuat semangat  perempuan Indonesia menjadi surut.

Potensi dan peran perempuan dalam era digital tetap sangat penting dan strategis. Bahkan perempuan Indonesia berada di garda terdepan dan tidak kalah oleh kaum laki-laki.

Dalam edisi spesial Hari Kartini tahun 2024 ini priangantimurnews.pikiran-rakyat.com telah mewawancarai beberapa figur perempuan yang menyampaikan statementnya terkait peringatan Hari Kartini dimaksud.

Baca Juga: Spesial Hari Kartini, Sosok Heni Nuroniah Yang Bertahun-Tahun Mendedikasikan Dirinya Sebagai Guru RA

Kepala UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya, Drg. Elida Darma, MM (RS)  mengatakan bahwa peran Tenaga Kesehatan (Nakes) perempuan di UPTD Puskesmas Panglayungan yang dipimpinnya selama ini telah menjadi garda terdepan dalam pembangunan  kesehatan di wilayah Panglayungan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x