NasDem Akan Laporkan SBY ke Bareskrim Polri Tetapi Nggak Jadi, Ternyata Ini Alasannya

- 4 September 2023, 21:00 WIB
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni saat memberikan keterangan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin 4 September 2023./ANTARA/Hendri Sukma Indrawan
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni saat memberikan keterangan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin 4 September 2023./ANTARA/Hendri Sukma Indrawan /

PRIANGANTIMURNEWS - Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni rencananya akan melaporkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan jajaran petinggi partai berlambang bintang mercy tersebut ke Bareskrim Polri.

Namun laporan ke Bareskrim Polri itu batal dilakukan karena dilarang oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Caprea Abies Baswedan.


Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan pada Senin 4 September 2023, sempat mendatangi Bareskrim Polri di Jakarta.

Baca Juga: Nasdem Rangkul Ketum PKB Cak Imin Duet dengan Anies, Demokrat Sebut Persetujuan Secara Sepihak

Ahmad Sahroni mengaku awalnya hendak melaporkan SBY. Namun, Sahroni mengatakan dia tidak jadi lapor karena dilarang oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Jadi, saya sebenarnya sudah siap melaporkan, tetapi tadi perintah Ketum (Surya Paloh) untuk tidak boleh melaporkan. Kebetulan tadi Pak Anies juga WA (kirim pesan WhatsApp) saya untuk meminta hal yang sama. Pak Anies ingin fokus ke depan. Ini dalam rangkaian pemenangan strategi pemenangan capres (Pemilu) 2024," kata Sahroni kepada awak media di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin 4 September 2024.

Awalnya, Sahroni atas nama pribadi hendak melaporkan SBY terkait ucapannya yang menyebut Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dideklarasikan sebagai bakal capres dan bakal cawapres pada awal September.

Baca Juga: Akhirnya Puan Maharani dan AHY Bertemu, Ini Pesan dari SBY dan Megawati!

Menurut dia, tidak pernah ada pembicaraan soal hal itu saat pertemuan di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 25 Agustus 2023.

Sahroni pun mengaku dia mengikuti secara langsung pertemuan tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x