12 Profesor Baru Universitas Airlangga Dikukuhkan, Rektor: Diharapkan Jadi Bahan Bakar Baru bagi Kampus

- 4 September 2023, 19:07 WIB
 bertambahnya guru besar menjadi bahan bakar baru yang Unair miliki dan akan menjadi semangat baru bagi kampus
bertambahnya guru besar menjadi bahan bakar baru yang Unair miliki dan akan menjadi semangat baru bagi kampus /

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar gembira bagi civitas akademi Universitas Airlangga. Pasalnya dalam waktu dekat 12 guru besar atau profesional akan dikukuhkan.

Ke 12 Profesor baru akan dikukuhkan di kampus setempat pada tanggal 5 hingga 7 September 2023.

Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih di Surabaya, Senin, mengatakan bahwa bertambahnya guru besar menjadi bahan bakar baru yang Unair miliki dan akan menjadi semangat baru bagi kampus setempat untuk semakin memberikan kontribusinya pada bangsa.

Baca Juga: Unsoed Apresiasi Kebijakan Mendikbudristek Mahasiswa Bisa Lulus Tanpa Skripsi, Ini Kata Rektor
 
"Tambahan guru besar ini menjadi bahan bakar baru, energi baru bagi kami untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Prof. Nasih berharap karya-karya yang dihasilkan para guru besar ini bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas.

"Karya yang para guru besar ini hasilkan cukup signifikan. Di mana hasil penelitiannya bisa didorong dan dikembangkan lagi sehingga bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran dan kepentingan masyarakat," katanya.

Baca Juga: 4.337 Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi Tasikmalaya Dilantik, Ini Pesan pesan Rektor

Dia menjelaskan bahwa 12 orang guru besar datang dari berbagai disiplin ilmu. Empat guru besar dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), empat guru besar dari Fakultas Kedokteran (FK), satu guru besar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), satu guru besar dari Fakultas Hukum (FH), satu guru besar dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dan satu guru besar dari Fakultas Farmasi (FF).
 
Guru besar tersebut, yakni Prof. Dr. Hendrik Setia Budi, drg., M.Kes., P.B.O., Prof. Dr. Ira Arundina, drg., M.Si., P.B.O., Prof. Dr. Eha Renwi Astuti, drg., M.Kes., Sp.RKG., Subs.RDP.,(K), Prof. Udjianto Tedjosasongko, drg., Ph.D., Sp.KGA., Subsp.PKOA.(K), Prof. Dr. Anggraini Dwi Sensusiati dr., Sp.Rad(K), Prof. Dr. Komang Agung Irianto S, dr., Sp.OT(K) Spine, Prof. Dr Nyilo Purnami dr SpTHTBKL Subsp N O(K) FICS FISCM.


Selanjutnya, Prof. Dr. Ahmad Suryawan dr., Sp.A(K), Prof. Dr. Ririn Tri Ratnasari S.E., M.Si., Prof. Dr. Suparto Wijoyo S.H., M.Hum., Prof. Dr. Dra. Ec Thinni Nurul Rochmah M.Kes., dan Prof. Dr. Dra. apt. Wiwied Ekasari M.Si.

Baca Juga: Ratu Sakinatul Gadis Belia Penghafal 15 Juz yang Lulus SNMPTN 2022 di Unair

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x