Ivan Dicksan Sebut Milad Ke 46 MTsN 3 Kota Tasikmalaya Adalah Momentum Pembentukan Karakter Siswa yang Baik!

- 1 Februari 2024, 20:40 WIB
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs.Ivan Dicksan (paling kiri) didampingi Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya,Dr.H.Agus Buhori ketika meninjau kegiatan lomba seni pada peringatan Milad ke-46 MTsN Kota Tasikmalaya Kamis,1 Februari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs.Ivan Dicksan (paling kiri) didampingi Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya,Dr.H.Agus Buhori ketika meninjau kegiatan lomba seni pada peringatan Milad ke-46 MTsN Kota Tasikmalaya Kamis,1 Februari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Peran dunia pendidikan merupakan hal yang wajib terpenuhi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pendidikan adalah kunci untuk membuka potensi individu.Dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan di sekolah, anak-anak bisa mengembangkan serta mempersiapkan kemampuan mereka untuk masa depannya.

Ilmu pengetahuan juga harus diikuti dengan pembentukan karakter yang baik yang ditanamkan kepada siswanya.

Baca Juga: Memeluk dan Menciumi Siswa SD saat Pulang Sekolah di Matraman, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Hal ini sejalan dengan pernyataan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya,Drs.H.Ivan Dicksan Hasanudin dalam sambutannya pada acara Milad ke-46 MTsN 3 Kota Tasikmalaya pada Kamis,1 Februari 2024.

"Milad ke-46 MTsN 3 Kota Tasikmalaya ini merupakan momentum bagaimana kita bisa menanamkan pondasi yang kuat kepada anak-anak agar mereka mempunyai karakter yang baik,"ujar Ivan Dicksan.

"Karakter yang baik ini dengan tidak melupakan nilai-nilai luhur orang tua dan masyarakatnya. Mereka (para siswa) harus maju. Harus berprestasi dan harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mereka harus bisa beradaptasi dengan semua itu,"ucapnya.

Baca Juga: Walau Tak Terafiliasi Jaringan Teroris, Lima Siswa SMA di Cilincing Jakut Tetap Harus Wajib Lapor

Lebih lanjut Ivan Dicksan mengatakan bahwa para siswa harus tetap memiliki jati diri sebagai bangsa Indonesia,sebagai warga Jawa Barat dengan akar budayanya yang kuat.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x