Kuburan Massal di Khan Younis: Bukti Israel Lakukan Penyiksaan dan Eksekusi pada Pasien

- 26 April 2024, 08:00 WIB
Hamas meminta penyidikan internasional segera dilakukan terhadap tiga kuburan massal yang dibuat Israel di Rumah Sakit Nasser, Khan Younis, Gaza pada Kamis, 25 April 2024./Anadolu
Hamas meminta penyidikan internasional segera dilakukan terhadap tiga kuburan massal yang dibuat Israel di Rumah Sakit Nasser, Khan Younis, Gaza pada Kamis, 25 April 2024./Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Penggalian kuburan massal di sekitar Rumah Sakit Nasser, Khan Younis, Jalur Gaza Palestina masih terus dilakukan untuk mengungkap kekejian yang dilakukan Israel.

Badan Pertahanan Sipil Gaza mengatakan pada hari Kamis, 25 April 2024 bahwa mereka telah menemukan 392 mayat di tiga kuburan massal di Rumah Sakit tersebut.

Perlu diketahui, tiga kuburan tersebut dibuat oleh Israel untuk menguburkan korban genosidanya di wilayah tesebut.

Baca Juga: UE: Kehancuran Gaza Melebihi Jerman saat Perang Dunia II

Sebelum membunuh warga dan pasien, mereka melakukan penyiksaan sebelum eksekusi. Beberapa diantaranya terdapat pasien yang dikubur hidup-hidup.

Tentara Israel mundur dari Khan Younis pada 7 April 2024 lalu. Setelah operasi darat yang diluncurkan, selama empat bulan di Rumah Sakit Nasser.

Pertahanan Sipil Palestina mengatakan akan terus bekerja sama dalam penyelidikan independen untuk terus menemukan mayat korban genosida Israel.

Baca Juga: Parasut Gagal Terbuka, 5 Warga Gaza Meninggal Tertimpa Kotak Bantuan

Pihak internasional meminta jawaban dari para pemimpin Israel. Semakin bergema ketika upaya mengerikan untuk menggali mayat yang terkubur di Khan Younis terus berlanjut.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x