UE: Kehancuran Gaza Melebihi Jerman saat Perang Dunia II

- 24 April 2024, 06:23 WIB
Bangunan-bangunan di Gaza lebih banyak hancur dibandingkan kota-kota di Jerman pada Perang Dunia II, kata kepala kebijakan luar negeri UE./Anadolu
Bangunan-bangunan di Gaza lebih banyak hancur dibandingkan kota-kota di Jerman pada Perang Dunia II, kata kepala kebijakan luar negeri UE./Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Kehancuran Jalur Gaza, Palestina atas serangan Israel melebihi kehancuran Jerman saat Perang Dunia ke-2.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Josep Borrell, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa (UN) pada Selasa, 23 April 2024 saat rapat pleno Parlemen Eropa.

Hal tersebut mengacu pada melonjaknya korban warga sipil Gaza, yang kini mencapai lebih dari 34.183 kematian dan 77.143 terluka per 23 April 2023.

Baca Juga: Israel akan Paksa Pindah Warga Gaza ke Pulau Kemanusiaan

Diantaranya sebanyak 14.000 lebih korban meninggal adalah bayi dan anak-anak yang tak bersalah atas Perang Palestina-Israel.

Termasuk juga banguna-bangunan yang hancur, telah melebihi hancurnya bangunan di kota-kota Jerman saat Perang Dunia ke-2.

Ironisnya, sebanyak 249 pekerja kemanusiaan dan 100 jurnalis juga meninggal sejak 7 Oktober 2023 akibat serangan Israel di Gaza, dan termasuk pelanggaran hukum perang internasional.

Baca Juga: Parasut Gagal Terbuka, 5 Warga Gaza Meninggal Tertimpa Kotak Bantuan

“Kita dapat mengatakan bahwa lebih dari 60 persen infrastruktur fisik telah rusak dan 35 persen infrastruktur telah rusak. Hancur total di Gaza,” ungkap Borrel.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x