Kritik Pedas! Inilah Pernyataan Mengejutkan Pengamat Sepak Bola Bung Towel Untuk STY

- 25 April 2024, 10:00 WIB
Pengamat Sepak Bola ungkap hal tak biasa untuk Timnas Indonesia.
Pengamat Sepak Bola ungkap hal tak biasa untuk Timnas Indonesia. /YouTube/RV SPORTNESIA/

PRIANGANTIMURNEWS - Tommy Welly atau yang biasa karib dipanggil Bung Towel membagikan pandangannya terkait rencana PSSI memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia.

PSSI memang telah mempersiapkan pembaharuan kerja sama dengan Shin Tae Yong selama 3 tahun alias sampai 2027 jika Shin Tae Yong mampu memenuhi dua targetnya.

Nyatanya Shin Tae Yong berhasil mewujudkan dua syarat dari PSSI pertama meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia U2023 Qatar, kedua membawa Timnas Indonesia U23 keedelapan besar Piala Asia U23 2024.

Baca Juga: Kabar Baik! Nathan Tjoe A On Dilepas Klubnya Untuk Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024

"Kalau sekedar target 16 besar Piala Asia 2023 dan 8 besar Piala Asia U23 tentu PSSI dalam posisi harus konsekuen untuk mengeksekusi kesepakatan kontrak dengan Shin Tae Yong," kata Bung Towel.

"Tapi kalau sudut pandang saya sendiri sejak awal saya kan tidak cuma melihat satu pertandingan atau hasil saja, saya bilang insight dari sepak bola harus benar-benar dilihat," ucap Bung Towel.

"Disini saya melihat secara keseluruhan insight-nya kita lihat dulu bukan sekedar 16 besar Piala Asia atau 8 besar Piala Asia saja, misalnya apakah 16 besar Piala Asia 2023 itu murni adalah kerja dari Shin Tae Yong atau ada faktor lain misalnya disundul atau dibantu oleh Timnas Kirgiststan seperti waktu itu," kata Bung Towel.

Baca Juga: Pelatih Australia U23 Tak Mengakui Kemenangan Qatar! Sebut Timnas Indonesia Lawan Paling Sulit

"Jadi dalam sudut pandang saya bahwa PSSI dalam hal ini EXCO PSSI yang ujung-ujungnya secara spesifik mengarah kepada Ketua PSSI memang harus punya Insight untuk menilai kinerja sebuah tim melalui kinerja pelatih itu sendiri," ujar Bung Towel.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV Sportnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x