Maarten Paes Andalan di FC Dallas, Memiliki Keturunan Asal Kediri Hingga Putuskan Bela Timnas Indonesia

- 4 Mei 2024, 09:00 WIB
Maarten Paes yang kini tengah resmi jadi WNI untuk memperkuat Timnas Indonesia.
Maarten Paes yang kini tengah resmi jadi WNI untuk memperkuat Timnas Indonesia. /Insatgram/@marteenpaes/

PRIANGANTIMURNEWS - Maarten Vincent Paes atau lebih di kenal Maarten Paes mengawali karir juniornya di Belanda dengan bergabung VV Union dan NEC Nijmegen (2012-2016). Sempat gabung tim utama NEC Nijmegen (2016-2018), namun pada Juli 2018 Maarten Paes hengkang dan pindah ke Utrecht U21.

Cuma semusim di Utrecht U21, Maarten Paes kemudian dipromosikan ke tim Utama FC Utrecht hingga tahun 2022. Setelahnya, dari periode 2022-2024 Maarten Paes sempat bolak-balik pindah ke FC Dallas dan FC Utrecht dengan status pinjaman.

Pada akhirnya, Maarten Paes resmi digaet FC Dallas (tim asal Amerika Serikat) dengan biaya transfer 1 Juta Euro (sekitar 17 Miliar Rupiah) dan dikontrak hingga Desember 2025 mendatang.

Baca Juga: Shayne Pattynama Bela Timnas Indonesia Karena Wasiat Dari Almarhum Sang Ayah

Sebagai seorang kiper, Maarten Paes memiliki kemampuan yang mengesankan terutama selama bermain untuk FC Dallas di MLS. Pada musim lalu, dirinya hanya kebobolan 29 gol dari 30 laga dan mencatatkan 8 kali clean sheet.

Atas peformanya tersebut, Marteen Paes kiper setinggi 1,92 meter itu sempat masuk ke dalam nominasi penghargaan individual di MLS (Allstate MLS Goalkeeper of the Year 2023).

Jika ditilik dari garis keturunannya, Maarten Paes mempunyai darah Nusantara melalui neneknya yang diketahui berasal dari Jawa Timur tepatnya di daerah Pare, Kediri.

Baca Juga: Terbukti Curang! Inilah 4 Keputusan Kontroversial Wasit di Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Maarten Paes mengatakan jika membela Timnas Indonesia merupakan momen bersejarah baginya dan merasa jika Skuad Garuda layak main di Piala Dunia.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah