Nasdem Rangkul Ketum PKB Cak Imin Duet dengan Anies, Demokrat Sebut Persetujuan Secara Sepihak

- 31 Agustus 2023, 21:03 WIB
 Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya/Foto: Dok Demokrat/
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya/Foto: Dok Demokrat/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Ketua Umum Partai NasDem Surya paloh membuat kejutan. Mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Menanggapi hal itu Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan bahwa kerja sama adalah persetujuan yang dilakukan secara sepihak.

"Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum (Ketua Umum) NasDem Surya Paloh," kata Teuku dalam siaran pers Demokrat yang diterima di Jakarta, Kamis 31 Agustus 2023.

Baca Juga: Pengurus dan Bacaleg Demokrat Kota Tasikmalaya Nobar Pidato Politik AHY

Teuku mengatakan bahwa informasi mengenai telah disetujuinya kerja sama politik antara Partai NasDem dan PKB itu didapat oleh pihaknya dari Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said.

"Kemarin 30 Agustustus kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata dia.

Pada hari ini, sambung Teuku, pihaknya melakukan konfirmasi kepada Anies. Kemudian, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu membenarkan informasi tersebut.

Baca Juga: Setelah Mundur dari Nasdem, Azies Rismaya Mahpud Langsung Dilamar PKB Kota Tasikmalaya, Benarkah? Ini Faktanya

"Ia (Anies Baswedan) mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar. Demokrat ‘dipaksa’ menerima keputusan itu (fait accompli)," ucap Teuku.

Menyikapi hal itu, Partai Demokrat akan melakukan rapat Majelis Tinggi Partai. Agenda rapat adalah untuk mengambil keputusan selanjutnya terkait sikap partai dalam KPP.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x