Prabowo akan Gabung dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, Benarkah? Ini Tanggapan dari PDI Perjuangan

- 31 Agustus 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Ada isu berkembang Prabowo akan bergabung ke PDIP duet dengan Ganjar di Pilpres 2024
Ilustrasi Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Ada isu berkembang Prabowo akan bergabung ke PDIP duet dengan Ganjar di Pilpres 2024 /Instagram

PRIANGANTIMURNEWS - Jelang Pilpres 2024 mendatang sudah ada tiga bakal calon presiden (bacapres), yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan.

Namun hingga kini ketiga calon presiden tersebut tersebut belum menentukan cawaprea sebagai pasangannya.

Dari ketiga bacapres diusung oleh partai yang berbeda. Prabowo Subianto diusung oleh Gerindra, PAN, PKB, Golkar dan PBB. Kemudian Ganjar Pranowo diusung oleh PDI Perjuangan, PPP dan PSI. Sedangkan Anies Rasyid Baswedan diusung oleh Partai NasDem, Demokrat dan PKS.

Baca Juga: Cawapres Ganjar Pranowo Punya Rekam Jejak yang Baik, Ini kata Pengamat

Namun belakangan muncul isi bahwa Prabowo Subianto akan bergabung dengan Ganjar Pranowo. Benarkah informasi tersebut. Atau atau isapan jempol belaka.

Menggapi informasi akan bergabungnya Prabowo ke Ganjar Pranow, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengatakan, partainya terbuka jika Bacapres PDIP Ganjar Pranowo berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, dia menyebut, perlu pembahasan mendalam untuk menduetkan keduanya.

"Mungkin perlu banyak bicara lagi sehingga menjadi pernyatuan (Prabowo berpasangan dengan Ganjar)" kata Olly di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis 31 Agustus 2023.

Baca Juga: Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo akan Lanjutkan Program Prorakyat Jokowi

Lebih lanjut, dia menegaskan, jika PDI Perjuangan sangat terbuka dengan partai politik lain untuk bekerja sama di Pilpres 2024. Termasuk, dengan Partai Gerindra.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x